Pilih Tim Anda
Daftar

Pembangun Stadion Persib Terhambat

Kecil kemungkinan Maung Bandung bisa tampil di Stadion Gedebage musim depan nanti.
Kamis, 6 Januari 2011, 11:06 WIB
Irvan Beka
Persib ketika menjamu Persija (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Persib Bandung   harus bersabar untuk menempati kandang barunya, Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage. Sejumlah kendala menyebabkan target realisasi pembangunan stadion yang dirancang mampu menampung hingga 60 ribu tempat duduk itu sulit diwujudkan sesuai target yakni Desember  2011.

Stadion Gedebage yang juga diperuntukkan sebagai venue utama penyelenggaraan PON 2016 di Jawa Barat ini kemungkinan besar baru selesai pembangunannya pada 2012 nanti seandainya tak ada langkah signifikan terkait pelaksanaan di lapangan oleh Pemkot Bandung.

Seperti diungkapkan Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, hingga awal tahun 2011 ini, proses pembangunan megaproyek Stadion Gedebage tidak memenuji target 23 persen. Salah satu faktor yang membuat percepatan pembangunan Stadion Gedebage tidak maksimal adalah tingginya curah hujan di Bandung dan sekitarnya sehingga mempengaruhi proses pembangunan stadion yang menelan anggaran hingga ratusan miliar ini.

“Jika sepanjang 2011 ini, kondisi cuaca tidak jauh berbeda dengan 2010, kemungkinan penyelesaiannya lebih panjang hingga enam bulan dari waktu yang ditargetkan. Artinya jika dihitung kemungkinan besar baru selesai sekitar bulan Juni 2012,” tutur Ayi.

Selain cuaca yang tidak bersahabat, persoalan nonteknis, dan akses jalan yang bisa memudahkan kendaraan pengangkut material proyek juga jadi faktor lain yang menyebabkan pembangunan Stadion Gedebage menjadi sedikit terkendala.

Dengan demikian, musim depan atau musim 2011/2012 yang digadang-gadang bakal jadi musim bagi Maung Bandung memamerkan kandang barunya yang megah di kawasan Bandung Timur dipastikan sulit diwujudkan. 

Manajer Umuh Muchtar menyatakan, langkah terbaik yang bisa dilakukan Persib sambil menunggu selesainya pembangunan Stadion Gedebage adalah kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat atau Stadion Siliwangi sebagai homebase.

Laporan: Yadi/Bandung



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @a2nakrom

    12 Desember 2011
    kenapa sih stadion indonesia rata-rata jauh dari lapangan,. harus ada lingkar diluar rumput sgala | via VIVAnews
  • @kang jube

    12 Januari 2011
    sok lah, sing dilancarkeun. kade weh meh barokah stadionna. punten kasadaya pihak terkait tong wantun- wantun nilep nu sanes hak na. Persib dimanah kuring salawasna. | via VIVAnews
  • @jakers

    12 Januari 2011
    bikin stadionnya jangan yang kalo kena ujan banjir ya..kasian pemain2 lawannya kalo kena banjir...hehehe | via VIVAnews
  • @iing saputra

    11 Januari 2011
    Yee Aqillas teu nyambung mere komentar teh ,,, geus puguh jelas terlambat pembangunan teh gara-gara faktor cuaca ,,,, ieu ijig-ijig ka dana APBD ,,, | via VIVAnews
  • @AQillas dad

    11 Januari 2011
    Sebaiknya dana APBD dipakai sebaik2nya bwt bangun stadion2 yg bagus & layak, biar semakin bnyk bibit2 pemain bgs dr JaBar/tim2 binaan Persib.. sok ulah mimilu korup amih sepakbola di tanah sunda jd pang alusna [Viva Persib !!] Turunkeun si Udin cs !! | via VIVAnews
  • @deddy....

    6 Januari 2011
    kenbae asal alus ulah asal jieun lebar duit........ | via VIVAnews
  • @mbo_thea

    6 Januari 2011
    matakna ulah loba omong | via VIVAnews
  • @Almira

    6 Januari 2011
    Padahal mah daripada uang persib buat bayar gaji pemain asing, mending kumpulin buat bangun Stadion sendiri. Pemain mah pake aja dari Pemain muda persib , gak kalah bagus kok kl d ksh kesempatan mah. ok. | via VIVAnews
  • @ir_sasongko

    6 Januari 2011
    lah, gak usah malu-malu, pake ajah si jalak harupat. persib itu milik orang jawa barat, persikab mah kapan tau masuk LSI | via VIVAnews
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id