Nasib Kim Jeffrey di Tangan Riedl

Kim Jeffrey Kurniawan
Sumber :
  • Ongisnade

VIVAnews - Nama pemain naturalisasi Kim Jeffrey Kurniawan masuk daftar seleksi Timnas. Hal itu terjadi meski Kim tengah menjalani proses pemulihan cedera. Selain itu status Kim di Timnas juga sempat bermasalah terkait keputusan klubnya, Persema Malang, menarik diri dari kompetisi ISL.

Meski demikian, pemain berdarah Jerman ini tetap mendapat dukungan dari pelatih Persema Timo Scheuneman. 

"Dia main sebagai wingback atau gelandang murni di sisi kiri. Jadi saya rasa dia akan jadi pemain penting di turnamen seperti SEA Games yang sebentar lagi akan berlangsung," kata Scheuneman seperti dimuat situs resmi Asean Football, Senin, 3 Januari 2011.

Namun, pasti tidaknya Kim mendapat posisi di Timnas masih tergantung pada pelatih Alfred Riedl. Jika dianggap belum memenuhi standar, maka posisi Kim masih mungkin diisi pemain lokal. Hal ini ditegaskan oleh Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif.

"Pelatih Riedl dan saya setuju kalau Kim harus berjuang untuk mendapat tempat di Timnas. Kalau pelatih menganggap dia kurang memenuhi kualifikasi, dia tidak bisa membela Timnas," Iman menegaskan.

Kim sendiri sudah resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak Desember 2010. Dalam tubuh Kim mengalir darah kakeknya, Kwee Hong Sing, yang pernah membela Persija Jakarta dan Timnas Indonesia di era 1950-an. Kim pun pernah mengatakan bangga jadi WNI dan siap berjuang untuk mendapat tempat di skuad Merah Putih di SEA Games mendatang. "Saya mau mengikuti jejak kakek saya," ujar Kim yang lahir di Muehlacker, Jerman.

BTN dijadwalkan menggelar ujicoba pekan ini untuk seleksi tim U-23. Sudah ada 75 pemain yang dipanggil, termasuk Kim Jeffrey dan Irfan Bachdim. Nantinya hanya ada 25 pemain saja yang terpilih dan diumumkan pada 15 Januari 2011.

"Saya berharap bisa mengerahkan kemampuan terbaik di seleksi nanti. Mudah-mudahan juga pelatih memilih saya masuk dalam 25 pemain pilihan," kata Kim lagi. (kd)

Iran Serang Israel, Airlangga Serukan Parpol Bersatu karena Situasi Ketidakpastian Meningkat

Baca Juga:

Khasiat Gelang Power Balance Ternyata Palsu
Pilih ISL, Lima Pemain Hengkang dari PSM
Mau Gaji Besar? Kerjalah di Sektor Bisnis Ini
Banjir Lahar Lumpuhkan Jalur Yogya-Magelang

Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah

One Way di Tol Trans Jawa Berakhir, Arus Kendaraan di Tol Kalikangkung Semarang Kembali Normal

Pada arus balik mudik Lebaran, jalur satu arah mulai Gerbang Tol Kalikangkung hingga Cikampek Utama dibuka sejak Sabtu 13 April 2024 siang.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024