Ferguson: Rooney Seperti dari Planet Lain

Wayne Rooney (jaket hitam) dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson memuji striker Wayne Rooney yang dinilai telah memperlihatkan performa bagus ketika mengalahkan West Bromwich Albion 2-1 di Stadion Hawthorns, Sabtu malam.

Ferguson menilai United telah meraih kemenangan penting untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara. Namun pujian khusus diberikan kepada Rooney yang mencetak gol pembuka.

"Penampilan Wayne Rooney sangat luar biasa sekali. Ia seperti berasal dari planet lain," ujar Ferguson kepada Sky Sports.

Fergie juga menilai Rooney sebagai pria yang tangguh, dengan menampilkan permainan yang fantastis dan performanya luar biasa. "Dia membuat kami mengendalikan permainan. Ada tiga bek di sekitar dia, dan kiper berusaha menutup ruang geraknya. Gol yang dibuatnya luar biasa,"

"Dia sekarang sudah mendapatkan kepercayaan dirinya. Saya senang dengan performa Wayne. Dia mencetak gol, membuatnya sulit dikawal, dan berharap dia terus melesat,"

Juru taktik asal Skotlandia ini juga memberikan pujian kepada West Brom yang telah memperlihatkan permainan terbuka yang bagus. West Brom membuat barisan belakang United harus bekerja keras.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Mereka sungguh licin, dan meracik permainan melalui tiga gelandangnya yang berulang kali melepaskan tendangan ke gawang. Mereka tim yang bagus," puji Ferguson.

Fergi mengatakan, West Brom lebih segar pada liga tahun ini, dan telah membuktikannya di pertandingan. "Dari pengalaman saya selama bertahun-tahun, kami selalu bertarung keras di setiap pertandingan, dan itu yang kami lakukan di laga tadi,"

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024