El Loco Sempat Grogi Lawan Filipina

Christian Gonzales
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews -  Christian Gonzales sempat tampil tertekan saat menghadapi Filipina, Minggu 19 Desember 2010. Beruntung El Loco berhasil bangkit dan sukses mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah Indonesia.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Indonesia tampil menekan sejak babak pertama. Namun kokohnya pertahanan Filipina membuat tuan rumah kesulitan menciptakan peluang.

Di babak pertama, El Loco sebenarnya punya untuk menjebol gawang Filipina. Sayang penetrasi yang dilakukannya mampu dipatahkan oleh penampilan gemilang kiperFilipina, Neil Etheridge.

Pada menit ke-13, El Loco kembali memiliki peluang emas usai menerima umpan matang dari M Nasuha. Namun bola lagi-lagi masih mengarah tepat kepada kiper Etheridge dan skor tetap bertahan 0-0.

El Loco akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-43. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dijangkau Etheridge. Gol ini membawa Indonesia unggul atas Filipina sekaligus memastikan satu tiket ke final. 

Usai pertandingan, El Loco yang kini menjadi pimpinan sementara pecetak gol terbanyak Piala AFF 2010 mengaku sempat grogi. Dia tertekan karena Indonesia hanya mampu menang 0-1 di leg pertama, Kamis lalu.

"Semua orang ingin kami lolos ke final. Karena itu di awal babak pertama saya memang sempat tertekan sehingga tidak fokus. Tapi saya akhirnya bisa cetak gol. Kemenangan ini berkat kerjasama tim," kata El Loco kepada wartawan di mixed zone SUGBK usai pertandingan.

El Loco telah mengoleksi tiga gol di Piala AFF 2010. Dua gol disarangkannya ke gawang Filipina selama babak semifinal. Sedangkan gol lainnya dicetak saat Indonesia membantai Malaysia 5-1 di penyisihan Grup A.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain
Logitech G Pro X 60 Lightspeed.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Logitech G Pro X 60 Lightspeed adalah 'wireless gaming keyboard' yang diperuntukkan bagi gamer atau pemain eSports pro player.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024