Piala AFF 2010

VIDEO: Gol Tunggal Gonzales Kalahkan Filipina

Christian Gonzales (Indonesia/kiri) diawasi Mohamad Muslim Bin Ahmad
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Indonesia berhasil merebut kemenangan 1-0 atas Filipina di semifinal pertama Piala AFF, Kamis 16 Desember 2010. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, gol tunggal Indonesia dicetak Cristian Gonzales di babak pertama di menit ke-32.

Meski unggul di leg 1, bukan berarti Indonesia berada di posisi aman. Apalagi, tim berjuluk The Azkals ini bermain bagus dan beberapa kali mampu mengancam gawang timnas dan nyaris menyamakan kedudukan di babak kedua, saksikan videonya di sini.

Bahkan pelatih kepala Alfred Riedl mengaku terkejut melihat permainan Filipina. "Sekarang saya baru tahu kalau mereka memang pantas masuk semifinal," kata Riedl saat jumpa pers usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Kami telah mempelajari mereka lewat rekaman video. Namun permainan mereka malam ini benar-benar di luar dugaan saya," sambungnya. Menurut Riedl, Filipina punya pertahanan yang kokoh.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto
Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024