VIVABOLA

FOTO: Aksi Skuad Garuda Taklukkan Filipina

Indonesia unggul 1:0 dari Filipina
Kamis, 16 Desember 2010
Oleh : Antique
Hamka Hamsah berebut bola dengan pemain Filipina James Younghusband

VIVAnews - Pertarungan antara kesebelasan Indonesia dengan Filipina, berakhir dengan skor 1-0 untuk Indonesia. Gol itu digawangkan oleh sundulan kepala Christian Gonzales. Gol dicetak di menit 31.

Lihat foto-foto aksi skuad Garuda di sini.

Indonesia tampil  menekan sejak menit pertama pertandingan. Peluang terbaik akhirnya tercipta di menit ke-7 lewat kerjasama Irfan Bachdim dan Oktovianus Maniani. Sayangnya, peluang itu terbuang percuma setelah bola sodoran Bachdim malah dibuang Okto ke sisi kanan mistar gawang.
 
Tiga menit berselang, kembali Okto membuka peluang emas. Kali ini pemain asal Papua itu bekerja sama dengan Gonzales. Namun kali ini malah Gonzales yang membuang bola ke atas mistar meski sudah di depan gawang tim Filipina.
 
Filipina sendiri bermain lepas tanpa tekanan. Beberapa kali mereka melancarkan serangan berbahaya. Tercatat di menit 13, Filipina mencetak peluang pertamanya lewat tendangan keras Phil Younghusband dari luar kotak penalti. Beruntung buat Indonesia, tendangan itu masih bisa diatasi kiper Markus Haris Maulana dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Pertandingan ini ditonton langsung oleh sekurangnya sekitar 90 ribu penonton di Senayan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah menteri juga menyaksikan pertandingan ini langsung di Gelora Bung Karno. (kd)

TERKAIT
TERPOPULER