3000 Polisi Amankan Semifinal INA vs Filipina

Gelar Pasukan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya mengerahkan 3000 personel guna mengamankan pertandingan sepakbola babak semifinal pertama Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis nanti malam, 16 Desember 2010, sekitar pukul 19.00 WIB.

"Pengamanan sedikit ditambah dibanding pertandingan sebelumnya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar.

Baharudin mengatakan personel dari Polda Metro Jaya akan mengamankan lokasi di sekitar Stadion GBK, ditambah petugas dari Polres Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat. "Jumlah anggota belum termasuk dari kewilayahan untuk mengatur arus lalulintas," ujar Baharudin.

Polisi juga akan berkoordinasi dengan Komando Daerah Militer Jakarta Raya yang melangsungkan "Operasi Waskita". Mereka akan mengamankan tamu VVIP terkait kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Senayan.

Sejauh ini, Polda Metro belum menerima laporan intelijen adanya potensi gangguan keamanan menjelang pertandingan.

Baharudin mengimbau masyarakat untuk menggelar acara nonton bareng saja, karena situasi lalu-lintas akan sangat ramai.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Meski harga tiket semifinal Piala AFF 2010 naik lebih dari 50 persen, antusiasme penonton yang akan menyaksikan langsung pertandingan tidak menurun. Rabu kemarin, 70.725 tiket yang tersedia sudah ludes terjual.

Hari ini, panitia bahkan kembali menyediakan tiket baru. Yang akan dijual adalah karcis untuk kategori I dan kategori II. Panitia menyediakan masing-masing dua ribu tiket untuk kedua kategori tiket itu.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Pembelian tiket dibuka pukul 10.00 WIB tadi di depan gerbang masuk kantor PSSI, Jakarta. Untuk tiket VIP Timur kategori I harga tiket per lembar Rp250 ribu. Sedangkan untuk kategori I lainnya, ada juga yang dibanderol Rp150 ribu. Sementara untuk kategori II atau di belakang gawang Rp100 ribu. (kd)

Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024