Pengalihan Lalulintas Saat RI Lawan Filipina

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya menyiapkan skenario pengalihan arus kendaraan saat Timnas Sepakbola Indonesia berlaga melawan Filipina dalam semifinal piala AFF 2010.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar mengatakan, rencana pengalihan arus memang akan diberlaku situasional.

"Pengalihan akan dilakukan jika dianggap perlu atau terjadi kemacetan," katanya kepada wartawan, Rabu 15 Desember 2010.

Dia menuturkan, skenario pengalihan arus lalulintas itu akan dilakukan dengan cara penutupan jalan layang (flyover) Senayan. Sehingga arus lalulintas dari arah Hotel Mulia akan diteruskan menuju Slipi.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Penutupan juga untuk kendaraan yang memutar di kolong flyover Senayan yang diarahkan melalui Jalan Gatot Subroto menuju ke Slipi.

Selain itu gerbang masuk pintu VII akan ditutup. Lalu juga kendaraan dari arah flyover Senayan dialihkan lurus menuju lampu merah Lapangan Tembak.

Jalur gerbang masuk pintu VIII dari arah barat lampu merah Lapangan Tembak, dialihkan lurus menuju lampu merah Asia Afrika.

Pengalihan arus di kawasan Plaza Senayan arah Istora Senayan menuju lampu merah Asia Afrika ke arah pintu I keluar Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Terakhir penutupan jalan ke arah Kolam Renang Senayan yang diarahkan menuju pintu V Stadion GBK atau ke arah pintu I.

Ditambahkannya, penanganan arus lalulintas ditangani Kepolisian Resor (Resor) kewilayahan meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. "Petugas dibagi di beberapa lokasi di bawah koordinasi Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya," ujar Baharudin.

Polda Metro Jaya mengerahkan 1.600 personel yang bertugas mengamankan pertandingan di sekitar Stadion Utama GBK.

Timnas Sepakbola Indonesia akan menghadapi Filipina dalam babak semifinal pertama Piala Suzuki AFF 2010, Kamis 16 Desember 2010, pukul 19.00 WIB. (adi)

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024