Dua Pemain Indonesia Yang Ditakuti Filipina

Oktovianus Maniani (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Striker tim nasional Filipina, Philip Younghusband, mewaspadai dua pemain timnas Indonesia di laga semifinal pertama Piala AFF 2010, Kamis, 16 Desember 2010. Mereka yang ditakuti itu adalah Oktovianus Maniani dan Irfan Bachdim. Menurut penyerang Filipina berusia 23 tahun itu, keduanya memiliki kecepatan yang bisa merepotkan pertahanan The Azkals.

"Pemain-pemain Indonesia punya kecepatan yang bagus. Striker, winger kiri dan kanan yang bagus. Okto dan Irfan Bachdim. Mereka punya kecepatan yang bagus," ujar Phil kepada VIVAnews saat tiba di Jakarta, Rabu dinihari WIB, 15 Desember 2010.

Meski begitu, Phil yakin Filipina bisa mengimbangi tim Merah Putih pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Striker yang menimba ilmu di klub Liga Inggris Chelsea ini menyatakan Filipina juga punya pemain yang bisa merepotkan pertahanan Indonesia.

"Semua pemain kami berbahaya. Semua pemain kami bisa memberi kejutan. Kami punya pemain yang dapat melakukan banyak hal dan saling melengkapi. Kami efektif sebagai tim," kata Phil, hakulyakin.

Phil adalah salah satu pemain Filipina yang diwaspadai Direktur Teknik PSSI, Sutan Harharah. Hal itu dinyatakannya usai menyaksikan langsung pertandingan Filipina melawan Myanmar di laga terakhir Grup B. Selain dia, Sutan juga melihat ada satu pemain lain yang amat berbahaya. Dialah James Younghusband, kakak kandung Phil. (kd)

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Baca juga: 10 Seleb Paling Dihujat 2010

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

PKS berkomitmen membangun Indonesia bersama Partai NasDem dan PKB sampai sakaratul maut; tak ada kamus perpisahan untuk kepentingan bangsa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024