Jurus Filipina Redam Ketajaman Timnas

Pemain timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Tim nasional Filipina memiliki cara untuk meredam permainan Indonesia di semifinal pertama Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 16 Desember 2010.

Timnas Indonesia sukses mencetak 13 gol dari tiga pertandingan Grup A melawan Malaysia, Thailand dan Laos. Tim Merah Putih juga hanya kebobolan dua gol saat melawan Malaysia dan Thailand.

Striker timnas Filipina, Philip Younghusband, menilai salah satu kunci sukses timnas Indonesia di babak grup adalah memaksimalkan kesalahan yang dilakukan lawan. Dan adik kandung dari gelandang James Younghusband ini menegaskan Filipina akan meminimalisir kesalahan menghadapi timnas Indonesia.

"Sejauh dari tiga pertandingan yang kami saksikan (di babak Grup A), Indonesia mampu memanfaatkan kesalahan lawan dan itu sumber gol mereka. Filipina tidak melakukan banyak kesalahan karena kami bermain dengan ketat dan kompak. Itu yang harus kami lakukan, karena Indonesia punya pemain yang bisa memanfaatkan satu kesalahan," ujar Phil kepada VIVAnews di Hotel Sultan, Rabu dinihari WIB, 15 Desember 2010.

"Kami bermain cukup dalam dan tidak melakukan banyak kesalahan. Vietnam mengalami kesulitan untuk melakukan penetrasi saat melawan kami dan Indonesia mungkin juga akan kesulitan melawan kami."

"Kami tidak menyerang terlalu sering, kami suka melakukan serangan balik, dan itu cocok dengan gaya permainan kami," pungkas Phil.

Gaya permainan tersebut membuat timnas Filipina menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Piala AFF 2010. Hingga saat ini The Azkals baru kebobolan satu gol saat melawan Singapura 1-1.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan
Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024