Filipina Tak Khawatir Intimidasi Suporter

Suporter sepakbola Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Tim nasional Filipina tidak gentar menghadapi intimidasi puluhan ribu suporter Indonesia saat kedua tim bertemu di semifinal Piala AFF 2010, Kamis 16 Desember 2010.

Malaysia, Laos dan Thailand sudah merasakan intimidasi puluhan ribu suporter timnas Indonesia saat melakoni laga Grup A Piala AFF 2010. Dukungan penuh tersebut membuat Firman Utina dan kawan-kawan tampil impresif dan meraih hasil sempurna di babak grup.

Striker timnas Filipina, Philip Younghusband, menegaskan ini adalah kali pertama The Azkals akan bermain di depan sekitar hampir 80 ribu suporter. Dan striker binaan klub Liga Inggris Chelsea ini mengaku sudah mengetahui fanatisme suporter timnas Indonesia.

Meski begitu, Phil yakin Filipina bisa mengatasi intimidasi suporter yang akan mereka hadapi di pertandingan besok. Terlebih Filipina juga sukses menekuk Vietnam 2-0 di depan sekitar 40 ribu suporter tuan rumah di babak Grup B.

"Kami mendengar banyak soal fanatisme suporter Indonesia dan tindakan-tindakan gila yang mereka lakukan. Kami sadar dengan kondisi ini. Mereka efektif sebagai pemain ke-12. Fans membuat perubahan besar bagi tim Anda," ujar Phil kepada VIVAnews di Hotel Sultan, Rabu dinihari WIB, 15 Desember 2010.

"Ini kali pertama kami bermain di depan 80 ribu suporter. Di Vietnam kami sukses bermain di depan 40 ribu suporter tuan rumah, jadi kenapa kami tidak bisa sukses di depan suporter dua kali lebih banyak? Para pemain kami akan lebih senang bermain di depan banyak suporter," kilah striker 23 tahun tersebut.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan
Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024