Timnas Filipina Kecewa Semifinal I di Jakarta

Timnas Filipina
Sumber :
  • www.affsuzukicup.com

VIVAnews - Pelatih tim nasional Filipina, Simon McMenemy, kecewa semifinal pertama Piala AFF 2010 melawan Indonesia harus digelar di Jakarta. Terlebih ini adalah laga bersejarah bagi timnas Filipina.

Timnas Filipina terpaksa harus memainkan laga home semifinal Piala Asia 2010 melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis 16 Desember 2010, setelah dianggap tidak memiliki stadion yang memadai.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) menilai Stadion Pana-ad di di Bacolod City, yang memiliki 15.500 tempat duduk dan namun mampu menampung sekitar 20.000 penonton berdiri, tidak layak menggelar pertandingan sekelas Piala AFF.

Pelatih timnas Filipina, Simon McMenemy, mengaku sangat kecewa dengan keputusan tersebut. Pelatih asal Inggris ini semakin kecewa karena ini adalah kali pertama Filipina melangkah ke babak semifinal.

"Jelas saya sangat kecewa, karena anak-anak telah bekerja keras untuk menciptakan sejarah dalam sepak bola Filipina dengan bermain di semifinal untuk kali pertama. Dan semifinal pertama itu tidak dilakukan di Filipina," ujar Simon kepada VIVAnews saat tiba di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu dinihari WIB, 15 Desember 2010.

"Saya tahu keputusan harus diambil, tapi anak-anak kecewa tidak bisa bermain di depan suporter sendiri. Kerja keras tim akan terbayar jika bermain di depan 20 ribu suporter Filipina, dan kondisi ini membuat tugas kami lebih berat," kilah Simon.

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik
Lamine Yamal saat Barcelona melawan Paris Saint-Germain

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Barcelona dan Paris Saint-Germain berhadapan dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Kamis dini hari WIB 11 April 2024. Ada kontroversi

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024