Piala AFF 2010

PSSI Beri Uang Saku Timnas Filipina

Timnas Filipina rayakan kemenangan
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVAnews - PSSI tak bersedia untuk berbagi keuntungan laga semifinal Piala AFF 2010 dengan Federasi Sepakbola Filipina (PFF). Sebagai gantinya, PSSI setuju memberikan uang saku bagi timnas Filpina.

"Saya menolak profit sharing. Agak susah mewujudkannya, karena terkait tanggung jawab Panitia Lokal (LOC)," kata Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid seusai menghadiri latihan timnas Indonesia di Senayan, Jakarta, Selasa 14 Desember 2010.

"Ketika tanggung jawab ada di kita, profit sharing itu bukan hal yang wajib. Namun kalau mereka meminta, ya semacam uang saku, kita akan bicarakan berapa jumlahnya," lanjut pria yang akrab disapa Puang itu.

Filipina dinyatakan tak mampu menjadi tuan rumah leg 1 semifinal Piala AFF 2010. Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) menilai Filipina tidak memiliki stadion yang layak untuk menjamu Indonesia.

PFF pun memutuskan untuk menggelar jatah laga kandangnya di Indonesia. Namun, rencana ini diikuti dengan permintaan untuk berbagi keuntungan dari penjualan tiket sebesar 5$ untuk setiap lembarnya.

"Sore ini pukul 15.00 WIB, akan digelar pertemuan antara tim negosiasi dari Filipina, AFF dan Indonesia. Besok, saya juga akan bertemu dengan Presiden PFF (Jose Mari Martinez) untuk memutuskan permintaan mereka," beber Nurdin.

Nurdin menambahkan, LOC akan menanggung seluruh akomodasi timnas Filipina hingga leg 2 digelar. Selain itu, ongkos keberangkatan dan kepulangan The Azkals juga akan menjadi tanggungan LOC.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024