VIVABOLA

Kim Segera Menyusul Bachdim dan Gonzales

Paspor Kim Kurniawan sudah bisa turun paling lama bulan Januari 2011 mendatang.
Selasa, 14 Desember 2010
Oleh : Amril Amarullah
Kim Jeffrey Kurniawan

VIVAnews - Kim Jeffrey Kurniawan, pemain keturunan Jerman-Indonesia, dalam waktu dekat akan menyusul dua rekannya, Irfan Bachdim dan Cristian Gonzales, untuk menjadi pemain naturalisasi di tim nasional Indonesia.

Selanjutnya, pemain kelahiran Muhlacker Stuttgart, Jerman, 23 Maret 1990 ini akan langsung bergabung dengan salah satu klub di Indonesia, yakni Persema Malang. Tapi, statusnya masih magang, lantaran ia belum mendapatkan paspor Indonesia.

"Tentu kami menyambutnya dengan suka cita, karena proses menjadikan Kim sebagai WNI sudah disetujui Menkum dan HAM, dan selanjutnya Persema akan langsung mengontraknya, karena memang sudah dipersiapkan sejak lama," kata Manajer Persema Malang, Asmuri, kepada VIVAnews.com, Selasa, 14 Desember 2010. "Kami mendapat kabar itu dari Badan Tim Nasional, bahwa paspor Kim sudah bisa turun paling lama bulan Januari 2011 mendatang,"

Diakui Asmuri, pada awalnya orang tua Kim berkeberatan. Tapi, akhirnya mereka meluluskannya karena keinginan Kim begitu besar untuk bergabung dengan skuad Merah Putih.

"Waktu di Jerman kami berbicang dengan orang tua Kim yang memang berat melepas anaknya itu. Tapi Kim dengan tegas di hadapan orangtuanya menyatakan ingin menjadi WNI dan akan segera memperkuat Persema."

Mengenai cedera engkel yang di dera Kim, Asmuri tidak mempersoalkan, karena Kim sudah sejak lama melakukan terapi secara rutin selama masih magang di Arema. "Kim sudah pulih setelah menjalani terapi yang cukup panjang,"

Asmuri berharap Kim bisa bermain maksimal dan mempersiapkan diri dengan berlatih bersama anggota tim lain sebelum memasuki musim II Indonesia Super League (ISL) 2011.

"Dia sangat menyukai Indonesia, teruma Malang. Kami yakin Kim bisa bermain baik. Soal apakah akan masuk pelatnas atau tidak, itu nomor dua. Yang terpenting Kim sekarang resmi berstatus WNI," jelas Asmuri. (kd)

 

TERKAIT
TERPOPULER