Riedl Poles Tendangan Bebas Timnas

Alfred Riedl memimpin latihan jelang semifinal Piala AFF 2010
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl mulai mengantisipasi segala kemungkinan menghadapi semifinal Piala AFF 2010.

Lepas dari penyisihan grup, Timnas Indonesia akan menjalani laga hidup mati di semifinal, 16 & 19 Desember 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Meski dua laga digelar di depan publik sendiri, pelatih asal Austria ini tak ingin kecolongan.

"Kami memang mulai berlatih free kick hari ini. Secara umum, pemain melakukannya dengan baik," kata Riedl seusai latihan sore di Lapangan PSSI.

Ya, Tim Merah Putih memang akan menghadapi Filipina dengan kekuatan yang masih misterius. Filipina bukan lagi lawan yang pernah ditaklukkan Indonesia 13-1 di Piala AFF 1998 (saat itu masih Piala Tiger).

The Azkals kini bukan hanya diperkuat 9 pemain keturunan. Tapi, juga menyuguhkan pertahanan ketat serta umpan-umpan panjang ala sepakbola Inggris. Maklum, pelatih Filipina, Simon McMenemy memang berasal dari Negara Pangeran Charles itu.

Untuk itu, Timnas mengantisipasinya dengan latihan tendangan bebas (free kick). Hal ini perlu dilatih untuk menghadapi kemungkinan jika laga berakhir ketat dan susah menembus kebuntuan.

Dalam latihan sore tadi, setiap pemain diharuskan melakukan tendangan bebas dua kali. Tiga kiper: Markus Horison, Fery Rotinsulu dan Kurnia Meiga bergantian menjaga gawang.

Dari pengamatan VIVAnews, tiap pemain yang gagal menjaringkan bola dihukum push up. Playmaker Ahmad Bustomi terlihat piawai mengeksekusi free kick.

Sedangkan trio penyerang, Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim dan Christian Gonzales selalu gagal. Mereka tampaknya harus banyak berlatih atau menyerahkan posisi pengeksekusi free kick kepada rekannya yang lain.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024