Piala AFF 2010

Sutan: Waspadai 2 Pemain Filipina

Timnas Filipina
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Bukan Christopher Greatwich yang harus diwaspadai tim nasional Indonesia saat melawan Filipina di semifinal Piala AFF 2010. Direktur Teknik PSSI, Sutan Harharah mengungkap dua pemain yang patut diwaspadai Firman
Utina dan kawan-kawan.

Sutan direkomendasikan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl untuk memantau permainan Filipina saat melawan Myanmar di laga terakhir Grup B di Vietnam. Sedangkan Riedl menyaksikan pertandingan Vietnam melawan Singapura.

Sutan mengaku sudah mengamati permainan Filipina. Mantan pelatih PSMS Medan tersebut menilai ada dua pemain yang patut diwaspadai timnas Indonesia di semifinal yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 16 dan 19 Desember 2010 mendatang.

"Kita harus mewaspadai adik-kakak James Younghusband (gelandang) dan Phil Younghusband (striker). Tanpa dukungan lini tengah, mereka tetap mampu melakukan counter attack," ujar Sutan saat ditemui di kantor PSSI, Senayan Jakarta, Jumat 10 Desember 2010.

Sutan kemudian menegaskan Filipina lebih mengandalkan bola-bola panjang. "Saat melawan Myanmar, mereka menurunkan tim terbaik. Mereka suka main cepat dan mengandalkan bola-bola panjang. Tidak salah mereka dilatih pelatih Inggris," pungkas Sutan.

Filipina sendiri akan memainkan semifinal pertama di SUGBK meski bertindak sebagai tuan rumah, 16 Desember 2010, karna dianggap tidak memiliki stadion yang memadai oleh AFF. Tiga hari kemudian, giliran Indonesia menjadi tuan rumah.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024