Piala AFF 2010

Senyum 12 Jam Pelatih Filipina

Eks pelatih tim nasional Filipina, Simon McMenemy
Sumber :
  • AFF

VIVAnews - Filipina menghentak tuan rumah Vietnam dalam penyisihan Grup B Piala AFF, Minggu 5 Desember 2010. Di luar prediksi banyak pihak, Filipina menang 2-0 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam.

Hasil ini bukan cuma mengagetkan buat Vietnam yang berstatus juara bertahan. Tapi, juga untuk pelatih Filipina,  Simon McMenemy.

"Saya tersenyum terus selama 12 jam terakhir karena hal seperti ini (mengalahkan juara bertahan) tidak terlalu sering terjadi," kata McMenemy seperti dikutip dari situs resmi AFF, Senin 6 Desember 2010.

Hasil ini membuat peluang Filipina keluar sebagai juara grup makin terbuka. Kini, pasukan McMenemy menuai empat poin dari dua pertandingan dan duduk di puncak klasemen. Satu angka lebih banyak dibanding Vietnam yang merosot ke posisi 3 klasemen sementara Grup B.

Untuk memastikan status juara Grup B, Filipina harus menang di pertandingan terakhir melawan Myanmar pada 8 Desember 2010. Negara yang disebut terakhir sudah tersingkir dari persaingan setelah menelan dua kekalahan.

"Fokus saya saat ini adalah pertandingan melawan Myanmar. Saya tidak akan membicarakan semi final atau di mana nanti kami akan bertanding. Saat ini, hal itu bukan perhatian saya," kata McMenemy lagi.

PlayStation 5 bikin Sony Semringah
VIVA Militer: Prajurit Puspenerbal TNI AL gelar latihan terbang malam

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Latihan terbang malam menggunakan Helikopter Bell 412

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024