Malaysia Takkan Ulangi Salah Lawan Thailand

Pelatih Malaysia, Rajagobal Khrisnasamy
Sumber :
  • Bernama

VIVAnews - Memperbaiki mental dan meminimalisir kesalahan menjadi fokus pelatih tim nasional Malaysia, Rajagobal Khrisnasamy saat melakoni laga penting melawan Thailand di Grup A Piala AFF, Sabtu 4 November 2010.

Dengan bermaterikan pemain-pemain muda di Piala AFF 2010, Malaysia dilumat Indonesia 5-1 pada laga pertama Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Rabu 1 Desember 2010. Padahal, Malaysia sempat memimpin melalui Norshahrul Idlan Talaha.

Rajagobal mengaku seharusnya Malaysia tidak kalah besar melawan Indonesia jika mampu meminimalisir kesalahan. Dan hal itu akan diperbaiki saat melawan Thailand.

"Saya harus memberi motivasi kepada pemain. Memperbaiki mental dan meminimalisir kesalahan. Semua gol yang dicetak Indonesia kemarin berawal dari kesalahan pemain kami," ujar Rajagobal dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 3 Desember 2010.

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Thailand Tambah Kekuatan

Meski dilumat Indonesia pada laga pertama, Rajagobal justru menganggap Thailand sebagai tim terkuat di Grup A. Ia bahkan semakin khawatir setelah Thailand kemungkinan akan menambah kekuatan pada pertandingan besok.

"Saya mendapat informasi kalau Thailand bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya pada pertandingan besok. Saya tahu mereka kehilangan beberapa pemain terbaiknya saat melawan Laos. Saya tahu betul kekuatan Thailand. Mereka tim terkuat di grup ini," kilah Rajagobal.

Rajagobal mengaku khawatir dengan ancaman striker Thailand, Sarayoot Chaikamdee dan Teeratep Winothai. Selain itu gelandang veteran Therdsak Chaiman juga mengancam.

Malaysia sendiri akan melakukan perubahan sebagian besar susunan pemain, terutama di lini tengah dan belakang.

"Saya juga sedang berpikir untuk melakukan pergantian penjaga gawang," kilah Rajagobal.

Chandrika Chika

Penampakan Chandrika Chika Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Udah Pakai Baju Oren

Publik kembali dihebohkan dengan perbuatan selebgram Chandrika Chika, yang kini ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap bersama temannya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024