Indonesia Unggul Head-to-Head Atas Malaysia

Tim Malaysia
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Tim nasional Indonesia unggul head-to-head atas Malaysia selama tampil di Piala AFF. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan unggul 2-1 atas Malaysia di turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara ini.

Pertemuan Indonesia dengan Malaysia di Piala AFF selalu terjadi pada babak semifinal. Dan tim Merah Putih harus mengakui keunggulan Malaysia 3-1 saat keduanya untuk kali pertama bertemu di babak semifinal Piala AFF 2006.

Timnas Indonesia kembali bertemu Malaysia di babak semifinal Piala AFF 2002. Namun, kali ini Indonesia sukses menang 1-0 lewat gol tunggal Bambang Pamungkas pada laga di Stadion Gelora Bung Karno.

Sayang, Indonesia kalah lewat drama adu penalti dari Thailand 4-2 setelah bermain imbang 2-2 di pertandingan reguler.

Pertemuan ketiga Indonesia dengan Malaysia terjadi di babak semifinal 2004. Pertandingan dilakukan kandang-tandang dan berlangsung sangat dramatis.

Saat itu Indonesia kalah 1-2 di laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kurniawan Dwi Yulianto menjadi satu-satunya pencetak gol Indonesia di laga pertama.

Harus menang dengan selisih dua gol di leg kedua yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Indonesia yang kala itu dilatih Peter Withe dengan luar biasa melumat Malaysia 4-1 lewat gol Kurniawan, Ilham Jayakusuma, Charis Yulianto dan Boaz Solossa.

Timnas Indonesia berambisi untuk memperbaiki rekor pertemuan mereka atas Malaysia saat kembali bertemu pada laga perdana Grup A Piala AFF 2010 yang akan berlangsung nanti malam, Rabu 1 Desember 2010, di SUGBK. Pertandingan akan dimulai pukul 19.30 WIB.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024