Thailand Anggap Laos Lawan Berat

Bryan Robson
Sumber :
  • football

VIVAnews - Thailand akan bertemu Laos pada partai pembuka babak penyisihan Grup A Piala AFF 2010, Rabu, 1 Desember 2010. Status sebagai tim unggulan tak membuat Thailand memandang remeh duel ini.

Thailand merupakan negara yang telah mengantongi tiga trofi Piala AFF. Tak salah bila banyak yang mengunggulkan tim Gajah Putih itu saat berhadapan dengan tim kualifikasi Laos besok sore.

Namun Pelatih Thailand, Bryan Robson tak ingin terlena dengan prediksi tersebut. Sebaliknya, mantan gelandang Manchester United itu menganggap laga lawan Laos merupakan partai cukup berat bagi timnya.

"Laos lolos dari kualifikasi sebelum akhirnya bergabung dengan grup ini. Mereka pantas untuk diwaspadai," kata Robson dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa, 30 November 2010.

"Pertandingan besok merupakan partai berat bagi tim kami. Kami akan fokus pada pertandingan ini," tambahnya.

Robson sendiri sedang dipusingkan dengan cedera yang menimpa beberapa pemainnya. Kiper utamanya, Kawin Thamstchanan dipastikan absen karena patah tangan di Asian Games XVI, China 2010.

Sebagai gantinya, Robson menunjuk Sinthaweechai Hathairattanakool. Kiper yang pernah memperkuat Persib Bandung tersebut kembali diplot menjadi kiper utama selama tampil di Piala AFF 2010.

Tak hanya itu, sebagian pemain Thailand juga masih kelelahan usai membela klubnya di final Piala Thailand 2010, 28 November lalu. Pemain tersebut berasal dari tim Muangthong United dan Chonburi.

"Beberapa pemain kami masih kelelahan setelah tampil di final Piala Thailand 2010. Kami sedang berupaya mengembalikan kondisi fisik mereka agar bisa bermain nanti,” beber Robson.

Sementara itu, Laos tak gentar dengan kekuatan Thailand. Tim asuhan David Booth ini siap memberikan perlawanan maksimal dalam duel yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan nanti.

"Kami sudah lolos dari kualifikasi dan melakukan persiapan dengan baik. Kondisi tim cukup bagus dan tidak pemain yang cedera. Kami sudah siap untuk bertanding," kata Manager Laos, Pasatxae Philaphannoeth. (umi)

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban
Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024