Target Malaysia: Kejutan di Piala AFF

Timnas Malaysia
Sumber :
  • selangorfc

VIVAnews - Tampil dengan mayoritas pemain muda, timnas Malaysia merendah. Tim Negeri Jiran itu datang ke Jakarta tanpa target yang muluk-muluk.

Tapi, Malaysia tetap berusaha membuat kejutan bagi tim lawan. Pernyataan ini dilontarkan oleh pelatih Malaysia, K Rajagopal dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa sore, 30 November 2010.

"Kami datang ke sini dengan pemain-pemain muda. Di grup ini, kami tim underdog. Namun, kami akan berusaha tampil sebaik mungkin dan memberikan kejutan kepada tim lawan," kata Rajagopal.

Menurut Rajagopal, delapan pemain pilarnya harus absen karena mengalami cedera pada Asian Games XVI China 2010. Sebagai gantinya, pelatih berusia 54 tahun itu pun memanggil enam pemain baru

"Hanya ada 5-6 pemain senior (usia di atas 24 tahun) saja di tim kami. Sebagian besar merupakan pemain-pemain muda yang tampil di Asian Games China 2010," beber Rajagopal.

Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Rabu 1 Desember 2010. Bagi Rajagopal, tuan rumah Indonesia sangat diunggulkan dalam duel ini.

"Indonesia merupakan tim unggulan yang akan mendapat dukungan penuh dari penontonnya. Saya sudah punya gambaran mengenai penampilan Indonesia, namun saya akan fokus pada tim saya sendiri," tandasnya.

Ditanya mengenai formasi timnya, Rajagopal enggan berkomentar banyak. Pelatih yang sukses mengantar Malaysia meraih medali emas di SEA Games 2009 tersebut hanya mengatakan punya beberapa formasi alternatif.

"Mengenai formasi tim saya belum bisa katakan sekarang. Saya mau tidur dulu dan mimpi sebaiknya pakai formasi yang mana. Kami bisa main 4-4-2 atau 4-2-3-1. Saya belum tahu mau pakai yang mana," tandasnya.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura
Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024