Guardiola Jaga Rekor Sempurna di El Clasico

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP/Keystone, Alessandro Della Bella

VIVAnews - Entrenador Barcelona, Pep Guardiola mencatat rekor impresif dalam laga akbar El Clasico melawan Real Madrid.

Sejak menangani Barca menggantikan Frank Rijkaard pada Juni 2008, Guardiola selalu memenangi El Clasico alias mencatat hasil sempurna. Pep selalu menang dalam lima laga melawan El Real. Terakhir, Barca mempermalukan Real 5-0 di Camp Nou, Selasa dinihari WIB, 30 November 2010.

Rekor pelatih 39 tahun ini makin manis. Karena Guardiola telah menaklukkan Madrid yang ditangani tiga pelatih berbeda: Juande Ramos, Manuel Pellegrini dan Jose Mourinho.

Khusus dengan Mourinho, Guardiola sekaligus membalas dendam kegagalannya di semifinal Liga Champions musim lalu. Saat itu, langkah Barca dihentikan oleh Inter Milan yang diarsiteki Mourinho lewat agregat 3-2, meski Barca menang 1-0 di Camp Nou.

Menurut Goal, kemenangan terakhir Barca ini jadi yang terbesar sejak musim 1993/1994. Kemenangan ini kian sempurna karena Barca mengambil alih posisi puncak klasemen La Liga dari Madrid.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok sejumlah preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada bela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024