VIVABOLA

PSBI Blitar Taklukkan Persebaya 1-0

PSBI sukses mencuri tiga poin di kandang Tim Bajul Ijo.
Sabtu, 27 November 2010
Oleh : Muhammad Hasits
Pesepakbola PSBI Blitar, M. Arifin (dua kiri)

VIVAnews - Persebaya Surabaya harus menelan pil pahit saat menjamu tamunya PSBI Blitar dalam lanjutan Divisi Utama 2010/2011, Grup 3, di Stadion 10 November, Surabaya, Sabtu, 27 November 2010. PSBI sukses mencuri tiga poin di kandang Tim Bajul Ijo.

PSBI berhasil mencetak satu gol di masa injury time. Gol semata wayang tim tamu dicetak oleh Han Jiho lewat titik putih setelah Sulkhan melakukan pelanggaran terhadap M Arifin di kotak terlarang.

Pemain asal Korea Selatan itu sukses memperdayai kiper Persebaya, Aris. Skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya.

Jalannya Pertandingan


Pada babak pertama, kedua tim terlihat bermain hati-hati. Beberapa kali peluang emas yang didapat oleh tuan rumah gagal berbuah gol.

Namun, memasuki 45 menit kedua, baik Persebaya dan PSBI terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Angga Taufik dan Kodari Amir diusir oleh wasit karena terlibat keributan kecil di lapangan.

Meski masing-masing bermain dengan 10 pemain, kedua tim justru saling menyerang. Persebaya yang banyak mendapatkan peluang selalu gagal karena apiknya penampilan penjaga gawang PSBI, Ngadiono.

Klimaksnya, Persebaya mendapatkan peluang emas pada menit ke-85 setelah Bambang Tyo melakukan pelanggaran terhadap Charles Orock di dalam kotak penalti. Tapi sayang, Charles yang dipercaya mengeksekusi penalti tendangannya hanya melambung di atas mistar gawang.

Tim tamu yang terus tertekan lebih memanfaatkan serangan balik di masa injury time. Strategi itu rupanya berbuah hasil.

Saat M Arifin membawa bola dengan cepat di dalam kotak penalti, tiba-tiba Sulkhan mendorongnya dari belakang. Wasit yang melihat peristiwa itu langsung memberikan hadiah penalti.

Dengan tenang,  Han Jiho sukses menjalankan tugasnya. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan PSBI tetap bertahan. (art)

TERKAIT
TERPOPULER