ANTV Juga Siarkan Divisi Utama

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Zika Zakiya

VIVAnews - Setelah sempat tertunda, Liga Indonesia Divisi Utama bakal kick off besok, 19 November 2010. Liga akan dibuka oleh duel PSIS Semarang vs Persik Kediri.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan, kompetisi akan diikuti oleh 39 klub. Seluruhnya, tersebar di 16 provinsi.

Di babak penyisihan, ke-39 klub dibagi dalam 3 grup. Selanjutnya, kompetisi akan dilanjutkan dengan babak 8 besar. Empat tim terbaik bakal tampil di babak semifinal dan dilanjutkan dengan babak final.

"Akan ada sekitar 484 pertandingan selama kurang lebih 7 bulan," kata Joko kepada wartawan dalam jumpa pers di kantor PT Liga, Kamis, 18 November 2010.

"Kompetisi musim ini tantangannya lebih berat karena jumlah timnya bertambah dari 33 menjadi 39," sambungnya.

Seperti musim sebelumnya, juara, runner up, dan peringkat ketiga, Divisi Utama tahun ini berhak tampil di kasta tertinggi, Liga Super Indonesia (ISL) 2011/2012. Sedangkan peringkat 4 akan mengikuti playoff dengan peringkat 15 ISL musim ini.

Joko menambahkan, Divisi Utama musim ini akan disponsori oleh TiPhone. Karena itu titel resminya menjadi Liga ThiPone 2010/2011.

Sementara itu, mengenai televisi partner, PT Liga tetap menggandeng ANTV. Rencananya, ANTV akan menyiarkan langsung sekitar 30 sampai 50 pertandingan.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Pada masa mengemban gelar sebagai Putri Indonesia, Angelina Sondakh sangat dekat dengan Mooryati Soedibyo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024