Semarang jadi Kota Pembuka Divisi Utama

ilustrasi PSIS semarang
Sumber :
  • wayan

VIVAnews -  Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2010/2011 akan dimulai Jumat 19 November 2010 besok. Terpilih sebagai kota pembuka kompetisi tahun ini adalah Semarang.

Hal ini dipastikan Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS Semarang Teguh Widodo di Semarang, Rabu 17 November 2010. Sebagai pertanda kompetisi dimulai akan dilangsungkan pertandingan perdana antara tuan rumah PSIS melawan Persik
Kediri.

Rencananya pertandingan pembuka musim kompetisi ini akan dihadiri oleh CEO PT Liga Djoko Driyono dan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. Namun hingga saat ini Nurdin belum bisa dipastikan hadir di pembukaan kompetisi yang diikuti 39 klub itu.

Seperti dilansir situs BLI, Kamis 18 November 2010, besok akan ada 19 pertandingan yang dilangsungkan serentak. Hanya saja Semarang terpilih sebagai kota pembuka mengingat efisiensi dana dibandingkan bila dilakukan di Jawa Timur atau kota-kota lainnya.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Panpel sudah mencetak 19 ribu lembar tiket yang teridiri dari 8.000 tiket untuk tribun utara dan selatan, 9.000 lembar tiket untuk tribune timur, pintu barat B dan C masing-masing 2.000 lembar, serta 1000 lembar untuk tribune VIP.
 
"Kita harapkan dari jumlah tiket yang dicetak bisa terjual 15 ribu
lembar. Saya kira kalaupun meleset, terjual 10 ribu lembar saja sudah menutup
biaya operasional," kata Widodo.

Kami juga mencetak tiket terusan seharga Rp1 juta sebanyak 1.500 lembar dan kini sudah terjual 1.000 lembar. Tiket terusan ini tidak hanya untuk Kompetisi Divisi Utama tetapi juga untuk Copa Indonesia 2011," tambahnya.

Mengingat cukup besarnya antusiasme masyarakat dalam pertandingan ini sudah dipersiapkan 350 personel keamanan gabungan. Yakni terdiri dari Polrestabes Semarang, Polsek Gajah Mungkur, dan petugas dari Pam Swakarsa yang jumlahnya 100 orang.

Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024