Platini Favoritkan Xavi Peraih Ballon d'Or

Xavi Hernandez
Sumber :
  • fcbarcelona

VIVAnews - Presiden UEFA Michael Platini menunjuk Xavi Hernandez sebagai pemain favoritnye yang masuk menjadi nominator peraih Ballon d'Or tahun 2010.

Seperti yang dilansir Sky Sport, Kamis 18 November 2010, Platini menilai Xavi sebagai pemain hebat yang berbeda dengan pemain lainnya. Namun, Xavi harus bersaing dengan rekan timnya, Andres Iniesta dan gelandang Inter Milan Wesley Sneijer.

"Pilihan saya jatuh pada Xavi. Memang ada beberapa pemain yang hebat, tapi mereka berbeda satu dengan yang lain," cetus Platini.

Platini melihat, peluang Xavi dapat dilihat saat Xavi membawa Spanyol memenangkan Piala Dunia dan La Liga bersama Barcelona.

Lebih lanjut, Platini mengutarakan alasan dirinya begitu yakin memilih Xavi. Dia pun tak segan membandingkan gelandang 30 tahun dengan duo favorit sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Messi tangguh, Ronaldo juga tangguh. Tapi Xavi, juga memiliki kekuatan yang membedakan dengan yang lain. Dua tahun lalu, saya pilih Ronaldo dan tahun lalu, saya pilih Messi. Tahun ini, saya pilih Xavi karena dia memenangkan Piala Dunia," tegas Platini. (Goal)

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23
Putin Bersama Wamenhan (Doc: Politico)

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Wamenhan Rusia Timur Ivanov ditangkap dan ditahan atas dugaan kasus korupsi dengan menerima suap skala besar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024