Gol Higuain bawa Madrid Puncaki Klasemen

Gonzalo Higuain dan pemain Real Madrid merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Real Madrid memastikan diri kembali ke puncak klasemen La Liga setelah menekuk Sporting Gijon 1-0, Minggu 14 November 2010 (Senin dini hari WIB). Bertanding di Estadio El Molinon, gol tunggal Madrid dicetak Gonzalo Higuain di menit 82.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Sehari sebelumnya Madrid sempat tergeser ke peringkat dua setelah Barcelona juga berhasil menang atas Villarreal. Kemenangan El Real ini membuat koleksi poin mereka bertambah jadi 29. Lebih banyak satu poin dibanding Barca yang kembali ke posisi dua.

Namun kemenangan atas Gijon ini diraih Madrid dengan susah payah. Sesudah menjalani pertandingan ketat di babak pertama, pertandingan kembali berjalan menarik di babak kedua. Kedua tim kembali bermain terbuka dan saling serang.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Madrid membuka peluang terbaik pertamanya di babak ini pada menit 49. Adalah Angel Di Maria yang datang dari sisi kanan bekerjasama dengan Cristiano Ronaldo. Namun tipuan ini sudah terbaca oleh kiper Juan Pablo yang kemudian mem-block peluang itu.

Di menit 55, Madrid akhirnya bisa juga merobek jala Gijon melalui sundulan Gonzalo Higuain. Tapi kali ini gol tersebut tidak disahkan hakim garis yang melihat Higuain dalam posisi off side.

Peluang emas kembali terjadi di menit 68 dan 69. Kali ini kedua tim bergantian melakukan serangan ke kubu lawan. Madrid lebih dulu melalui tendangan kaki kanan Higuain. Namun bola kembali ditepis kiper Juan Pablo yang berani sedikit maju dari kandangnya.

Semenit kemudian, pemain Gijon Gaston Sangoy membalas serangan tersebut memanfaatkan lowongnya pertahanan Madrid yang sudah terlanjur maju. Namun peluang ini kembali terbuang setelah bola meluncur tipis ke samping jala Madrid yang dijaga Iker Casillas.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Usaha Higuain baru terbayar di menit 82 setelah memanfaatkan bola muntah dari Karim Benzema. Bola yang sudah ada di bibir garis gawang, dengan mudah diceploskan oleh Higuain. Meski diprotes oleh pemain Gijon, wasit tetap mensahkan gol tersebut.

Pemain Gijon berusaha keras mengejar skor itu. Namun yang ada mereka harus kehilangan pemainnya A.Botia setelah menerima kartu merah di masa injury time. Keunggulan Madrid akhirnya bertahan hingga peluit panjang. Madrid pun menutup skor 1-0.

Skuad kedua tim

Sporting: Juan Pablo, Lora, Botia, Gregory, Jose Angel, Eguren, Rivera, Novo, Diego Castro, Carmelo (Cuevas'71), Sangoy (Barral'77).

Real Madrid: Casillas, Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo, Xabi Alonso, Khedira, Ozil, Di Maria (Benzema'64), Higuain (Lass'84), Ronaldo.

Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024