Atasi Everton, Arsenal Geser MU di Klasemen

Pemain Arsenal Jack Wilshere (kuning) dan Tim Cahill
Sumber :
  • Tags: SPORT SOCCER

VIVAnews - Arsenal berhasil mengamankan tiga poin dari tuan rumah Everton dalam lanjutan Premier League, Minggu 14 November 2010. The Gunners menang 2-1 di Goodison Park hasil gol dari Bacary Sagna di menit 36 dan Cesc Fábregas di menit 48.

Hasil ini membuat Arsenal berhak naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 26 poin. Menggeser Manchester United yang memiliki satu poin lebih sedikit setelah sehari sebelumnya cuma bermain imbang 0-0 melawan Aston Villa.

Kembali ke Arsenal, anak asuh Arsene Wenger ini menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama. Masuk paruh kedua, serangan tersebut tidak berkurang dan berbuah gol cepat Fabregas. Pemain asal Spanyol ini melesakkan gol cantik yang bersarang ke pojok kiri jala tuan rumah setelah menerima umpan dari Marouane Chamakh.

Sepuluh menit kemudian kembali Arsenal memiliki peluang emas berturut-turut melalui Samir Nasri dan Fabregas. Nasri nyaris saja mencetak gol ketiga The Gunners di menit 60 jika saja tembakannya tidak diselamatkan oleh kiper Tim Howard. Sedangkan Fabregas gantian memberi umpan pada Chamakh di menit 61, namun hanya berakhir di luar mistar gawang.

Untuk memaksimalkan serangan, Wenger memasukkan Tomas Rosicky untuk mengganti Andrei Arshavin. Namun tidak ada serangan berarti yang dilancarkan Rosicky ke arah Everton.

Malah di 10 menit terakhir Everton yang lancar melakukan serangan ke arah The Gunners. Hal itu akhirnya berbuah manis dengan gol Tim Cahill di menit 89. Namun, hal tersebut belum cukup untuk menolong Everton dari kekalahan. Skor akhir tetap 1-2 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan pemain

Everton: Tim Howard, Sylvain Distin, Phil Jagielka, Leighton Baines, Phil Neville (Beckford'69), Mikel Arteta (Yakubu'69), John Heitinga (Rodwell'45), Steven Pienaar, Seamus Coleman, Louis Saha, Tim Cahill

Arsenal: Lukasz Fabianski, Johan Djourou, Sebastien Squillaci, Gaël Clichy, Bacary Sagna, Alex Song, Jack Wilshere (Denilson'45), Cesc Fábregas, Andrei Arshavin (Rosicky'67), Marouane Chamakh (Eboue'90), Samir Nasri

Inggris, AS Berikan Sanksi pada Tokoh Militer Terkemuka Iran Usai Serangan Terhadap Israel
Ilustrasi cadangan devisa, utang luar negeri, modal asing, dan devisa hasil ekspor.

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya

Bank Indonesia (BI) mencatat, Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada Februari 2024 sebesar US$407,3 miliar. Jumlah itu mengalami kenaikan US$1,6 miliar dari Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024