Gol Messi Bawa Barca Geser Madrid di Klasemen

Lionel Messi (kiri) mencetak gol lawan Villarreal
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Barcelona wajib berterima kasih pada Lionel Messi setelah memberi dua gol kemenangan saat menjamu Villarreal di lanjutan La Liga, Sabtu 13 November 2010 (Minggu dini hari WIB). Dua gol itu membulatkan kemenangan 3-1 Barca atas Villarreal di Nou Camp.

Gol pertama Barca terjadi di menit 22 babak pertama lewat David Villa. Sedangkan dua gol lagi disumbang Messi di menit 58 dan 82. Hasil ini membuat Barca untuk sementara menggeser posisi Real Madrid dari puncak klasemen. Koleksi poin Barca kini 28 dari 11 pertandingan.

Kemenangan atas Villarreal sendiri didapat Barca dengan susah payah. Setelah memaksakan pertandingan keras di babak pertama, Villarreal masih memberi perlawanan sengit di babak kedua.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Hanya saja di paruh kedua ini The Yellow Submarine jadi lebih banyak menerima serangan Barca. Sebaliknya Barca jadi tampil lebih garang dan bisa memiliki lebih banyak peluang dibanding tamunya.

Namun pemain-pemain Barca kembali melakukan kecerobohan yang sama seperti di paruh pertama. Yakni mengganjar stiker Guiseppe Rossi di kotak penalti. Beruntung buat Barca, wasit tidak melihat ada pelanggaran dan membiarkan pertandingan terus berjalan.

Masuk menit 52, gantian kubu Barca yang meminta hak penalti setelah David Villa diganjar di kotak terlarang. Dari tayang ulang terlihat Villa memang berhak mendapatkannya. Namun wasit tidak memberi hadiah itu dan hanya memberi tendangan bebas untuk Villarreal.

Menit 58 Messi akhirnya membuka jarak dengan Villarreal dengan gol cantiknya. Gol itu sendiri tercipta berkata kerjsama apik dengan Pedro. Keduanya memperdaya lima pemain Villarreal yang mengepungnya di kotak penalti.

Dengan tenang Messi membawa bola ke sisi kanan sebelum melambungkan bola ke sisi kiri jala Villarreal. Publik Nou Camp pun langsung bersorak atas keunggulan ini.

Villarreal berusaha menyamakan skor ini dengan serangan cepat lewat Borja Valero yang menusuk ke tengah jantung pertahanan Barca di menit 67. Namun usaha ini digagalkan Maxwell yang melakukan tackle keras di luar kotak penalti. Ini membuat geram para pemain Villarreal yang meminta Maxwell dikeluarkan, namun wasit hanya memberi kartu kuning dan hadiah tembakan bebas.

Namun Villarreal kembali harus mengakui keunggulan Barca setelah di menit 82 Messi merobek jala mereka. Messi berhasil lolos dari jebakan offside dan menceploskan bola di posisi sama saat gol pertamanya tercipta. Meski sempat diprotes para pemain Villarreal, wasit tak mengubah keputusan ini.

Itu menjadi gol terakhir yang terjadi di pertandingan malam waktu setempat. Barca menutup skor menjadi 3-1 atas tamunya.

Skuad kedua tim
BARCELONA: Valdes, Alves, Puyol, Abidal, Maxwell (Adriano'84), Busquets, Xavi, Iniesta, Pedro, Villa (Keita'72), Messi

VILLARREAL: Diego Lopez, Angel, Musacchio, Marchena, Capdevila, Bruno, Borja Valero (Montero'78), Cani (Senna'70), Cazorla, Nilmar, Rossi.

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024