Stoke Bungkam Liverpool di Britannia

Fernando Torres (depan) dijaga pemain Stoke
Sumber :
  • Daylife

VIVAnews - Liverpool dibungkam Stoke City 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Britannia, Minggu dinihari WIB, 14 November 2010. Derita Liverpool semakin lengkap setelah Lucas Leiva dikartumerah.

Konsistensi masih menjadi pekerjaan rumah Roy Hodgson. Setelah mengalahkan Chelsea 2-0, Liverpool hanya bermain imbang 1-1 melawan Wigan Athletic dan kini justru ditaklukkan Stoke 2-0.

Menghadapi Stoke, Liverpool seperti tidak berdaya dalam menembus pertahanan The Potter. Fernando Alonso yang mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir terlihat tumpul di lini depan.

Stoke, yang pekan lalu mengalahkan Birmingham City 3-2, justru tampil lepas. Tim besutan Tony Pulis ini lebih banyak mengancam pertahanan Liverpool di babak pertama. Namun, hingga jeda tidak ada gol tercipta.

Di babak kedua, permainan Liverpool belum juga berkembang. Justru Stoke yang berhasil membuat publik Stadion Britannia bergemuruh setelah mencetak gol melalui Ricardo Fuller pada menit ke-56.

Berawal dari lemparan ke dalam Rory Delap yang jatuh di mulut gawang Liverpool, bola gagal dibuang pemain belakang The Reds. Fuller kemudian memanfaatkan kesalahan Konchesky dalam mengantisipasi tendangan Matthew Etherington dan membobol gawang Reina.

Liverpool nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui Maxi Rodriguez. Bermula dari umpan tarik Dirk Kuyt dari sisi kiri pertahanan Stoke, Maxi kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang sayangnya masih jatuh dipelukkan kiper Stoke Samir Begovic.

Pelatih Liverpool Roy Hodgson memutuskan untuk memasukkan David N'Gog menggantikan Raul Meireles menit ke-66 untuk menambah daya gedor. Selain itu Hodgson juga memasukkan Ryan Babel menggantikan Maxi menit ke-73.

Usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Sebaliknya tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan menit 90+1 melalui Kenwyne Jones memanfaatkan umpan terobosan Jermaine Pennant.

Liverpool semakin terpuruk setelah Lucas Leiva diusir wasit Mark Halsey karena mendapat kartu kuning kedua hasil melanggar Etherington satu menit kemudian.

Susunan Pemain

Stoke City: Begovic; Huth, Shawcross, Collins, Wilkinson; Whitehead, Pennant, Delap, Ertherington (Wilson, 90+4'); Fuller (Walters, 74'), Jones.

Liverpool: Reina; Carragher, Krygiakos, Skrtel, Konchesky; Meireles (N'Gog, 66'), Lucas; Kuyt, Gerrard, Maxi Rodriguez (Babel, 73'); Torres.

Mendag Imbau Masyarakat Tak Perlu Khawatir soal Pelemahan Rupiah
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron

Nurul Ghufron Bakal Disidang Etik Dewas KPK pada 2 Mei Terkait Mutasi Pegawai Kementan

ewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan menggelar sidang dugaan pelanggaran etik Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron pada 2 Mei 202 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024