Xavi Pertimbangkan Mundur dari Timnas

Xavi Hernandez
Sumber :
  • fcbarcelona

VIVAnews - Gelandang Barcelona Xavi Hernandez dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk pensiun dari timnas Spanyol. Sang maestro La Furia Roja ini mulai terganggu dengan cedera yang dialaminya.

Don Balon mengabarkan jika gelandang 30 tahun ini merasa terganggu dengan cedera tendonitis yang dideritanya. Cedera itu pula yang membuat Xavi gagal tampil maksimal musim ini baik bersama Barcelona maupun timnas.

Tak ingin mengganggu perjalanan La Furia Roja, Xavi sempat berpikir untuk pensiun dari timnas. Terlebih pelatihnya di Barca, Josep Guardiola sepertinya juga tak rela jika tenaga Xavi digenjot untuk membela klub dan timnas.

Dengan kata lain, performa terbaik Xavi akan mustahil didapat jika masih terpecah untuk klub dan negara. Terlebih dengan kondisi Xavi yang kini rentan cedera plus tak muda lagi. Namun hingga saat ini Xavi belum memberikan tanggapan resmi mengenai rumor ini.

Xavi telah berkostum La Furia di 97 laga dan perannya sulit digantikan pemain lain. Ia dianggap menjadi aktor utama keberhasilan Spanyol merebut Euro 2008 dan juara dunia 2010 lalu.

Xavi juga terpaksa dicoret Vicente del Bosque saat kualifikasi Euro 2012 kontra Lithuania dan Skotlandia lalu. Del Bosque tak ingin mengambil resiko saat Xavi masih butuh penyembuhan dari cedera yang dialaminya.

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah
Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024