Penyebab Adu Mulut Guardiola vs Solbakken

Pelatih Copenhagen Ståle Solbakken (kiri) bersitegang dengan Josep Guardiola.
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Duel Barcelona kontra tuan rumah Copenhagen di matchday 4 Champions League sempat diwarnai insiden. Entrenador Barca Pep Guardiola sempat adu mulut dengan pelatih Copenhagen Stale Solbakken.

Menariknya, pertengkaran ini bukan terkait dengan pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu. Melainkan karena duel yang sebelumnya yang digelar di Camp Nou pada 20 Oktober 2010 silam.

Guardiola rupanya mengungkit hukuman yang harus diterima kipernya Joao Pinto. Kiper Barca itu akhirnya dihukum dua laga setelah pihak Copenhagen menuntut UEFA menjatuhkan sanksi kepada kiper kedua Barca itu.

"Tanya dia (Solbakken) apa yang terjadi, dia tahu bagaimana memanipulasi media dengan baik. Saya rasa dia berperilaku sangat buruk dalam situasi ini," ujar Guardiola seperti dilansir Daily Mail.

Namun Solbakken menilai keputusannya melaporkan sikap Pinto demi melindungi pemainnya Cesar Santin. Saat itu, Santin mendapat sindiran dari Pinto setelah ia terjebak off-side di Camp Nou.

"Saya tidak peduli jika Pinto duduk di bangku cadangan atau di sofa rumahnya. Kami ingin melindungi Cesar karena dia terlihat bodoh dan mengalami masa sulit setelah itu," ujar Solbakken.

"Setelah pertandingan itu kami telah bersalaman. Tapi dia (Guardiola) mulai mengatakan mengenai UEFA dan saya rasa dia bermaksud ingin meniupkan lagi insiden itu," lanjut pelatih asal Swedia ini.

Soal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Adopsi Anak, Ramalan Hard Gumay Bikin Tercengang

Dengan hasil imbang 1-1 di matchday 4 itu, ambisi Barcelona untuk langsung lolos ke babak 16 besar sebagai wakil Grup D otomatis gagal. Barca masih membutuhkan matchday 5 untuk memastikan lolos atau tidaknya.

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Gibran Akui Ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP

Wali Kota Surakarta yang juga calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menyebut ada pembicaraan soal kemungkinan koalisi dengan PDIP pada pemerintahan ke depan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024