Pesepakbola Spanyol Kena Serangan Jantung

Antonio Puerta tersungkur sebelum akhirnya meninggal
Sumber :

VIVAnews - Pesepakbola Spanyol, Miguel Garcia membuat rekan setimnya syok saat ia tiba-tiba jatuh di tengah pertandingan, akhir pekan lalu.

Gelandang klub Segunda Division, Salamanca ini tiba-tiba jatuh ke rumput dalam laga babak kedua melawan Real Betis. Tim medis langsung mendatanginya Miguel yang tergeletak di lapangan sebelum layanan darurat datang.

Dokter butuh lima menit untuk menyadarkan pemain 31 tahun ini. Tapi, serangan jantung yang menimpa Garcia ini sempat membuat rekan setimnya ngeri.

"Kejadian itu bisa menimpa siapa pun. Terutama bagi seorang pesepakbola. Kami sedang mempelajari penyebabnya mengapa begitu sering terjadi," kata anggota tim medis Salamanca Dokter Garrett seusai insiden itu.

Menurut XTra, kondisi Garcia kini sudah mulai stabil. Ia akan menjalani serangkaian tes untuk mendiagnosa penyebab serangan jantung itu.

Insiden ini memang beberapa kali terjadi di sepakbola Spanyol. Mantan bek Sevilla, Antonio Puerta dan pemain Espanyol, Daniel Jarque mengalami serangan jantung fatal sampai meninggal.

Sedangkan pemain Real Madrid dan Spanyol, Ruben de la Red dan defender Sevilla, Sergio Sanchez selamat setelah mengalami kejadian serupa. Mereka kini telah kembali bermain.

Garcia termasuk beruntung karena tim medis sangat cepat menolongnya. Tragedi lain di sepakbola Spanyol pun bisa dihindari. (sj)

Prediksi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia vs Australia
Ilustrasi dokter/rumah sakit.

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

Hasil skrining Kemenkes soal kesehatan jiwa calon dokter spesialis do 28 rumah sakit, terdapat 2.716 calon dokter spesialis yang didiagnosa mengalami depresi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024