PSSI & BTN Tak Kompak Soal Uji Coba Timnas

Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Zika Zakiya

VIVAnews - Uji coba Tim Nasional Indonesia jelang Piala AFF masih simpang siur. Pihak BTN dan PSSI mengungkapkan keterangan yang berbeda mengenai uji coba Timnas.

Ketua BTN, Iman Arif menegaskan setidaknya Tim Merah Putih akan melakukan tiga uji coba selama November 2010. Itu sebagai bagian persiapan jelang Piala AFF yang akan mulai bergulir 1 Desember 2010 mendatang.

Iman mengaku Timnas akan melakukan uji coba pada 17, 21 dan 24 November. "Tanggal 21 November, kita akan menghadapi Hong Kong, dan 24 lawan China Taipei. Untuk tanggal 17 November masih belum ditentukan. Ada empat calon: Ghana, Bolivia, Makau dan Filipina," ujar Iman dalam jumpa pers di Jakarta, Senin 25 Oktober 2010.

"Saya lebih condong ke Ghana, karena banyak pemain-pemain Eropa di sana. Terlebih, Ghana tidak minta match fee, mereka hanya minta akomodasi dan transportasi. Semua pemain di Eropa ditanggung tiketnya. Filipina juga bagus,  karena sekarang mereka pakai pemain naturalisasi, 3 pemain dari Chelsea dan 2 Fulham."

Namun, saat ditemui terpisah di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Sekjen PSSI, Nugraha Besoes justru menegaskan uji coba Timnas jelang Piala AFF hingga saat ini belum pasti.

Ketika ditanyai mengenai kepastian uji coba Timnas, Nugraha menegaskan, "Hingga saat ini belum dipastikan. Yang pasti akan ada 2 hingga 3 uji coba sebelum Piala AFF."

Sebelumnya, Iman menegaskan yang menentukan uji coba Timnas adalah pihak BTN, "Namun, prosesnya melalui PSSI karena ini adalah urusan antar federasi sepakbola."

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024