Persebaya Kini Punya Dua Tim

Persebaya pimpinan Wisnu Wardhana
Sumber :
  • VIVAnews/Tudji Martudji

VIVAnews - Mengambil lokasi di Gedung Balai Pemuda Surabaya,  Wisnu Wardhana akhirnya resmi memperkenalkan Persebaya 'Tandingan' Jumat, 22 Oktober 2010. Selain dihadiri sejumlah anggota DPRD Kota Surabaya, tampak membaur dalam acara itu tokoh masyarakat dan pemuda serta Bonek sebagai pendukung setia Persebaya.

Dengan diluncurkannya Persebaya versi Wisnu ini, maka kini ada dua tim yang dimiliki Persebaya. Tim yang pertama yang dipimpin Direktur Utama Persebaya Indonesia, Chalid Garamah, telah mantap untuk ikut serta dalam Liga Primer Indonesia (LPI) yang tidak diakui oleh PSSI.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Persebaya Tandingan Wisnu Wardhana mengatakan Persebaya yang diusungnya adalah sah dan diakui PSSI sebagai satu-satunya payung hukum persepakbolaan di Indonesia.

"Saya tidak ingin Persebaya lenyap. Sebaliknya Persebaya harus tetap eksis dan aktif mengikuti turnamen resmi yang di gelar PSSI," kata Wisnu Wardhana.

Dalam kesempatan itu, Wisnu menyebutkan menyebutkan ada 29 pemain yang resmi tergabung di Persebaya. Sebelumnya, pihaknya juga telah melaporkan kegiatan yang dilakukan itu ke Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

"Ini legal, jadi perlu saya tegaskan Persebaya yang sah adalah yang saat ini ada dihadapan kita,"  tegas Wisnu.    

Selain sejumlah petinggi KONI Surabaya, acara itu juga dihadiri anggota dewan, pemuka masyarakat dan pecinta Persebaya termasuk Bonek.

Wisnu menambahkan, Persebaya yang baru ini dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi Divisi Utama PSSI. Usai acara peluncuran, Tim Persebaya segera mengawali berbagai kegiatan dan rutinitas latihan yang terjadwal. Dan, untuk bace came pertempat di Mess Persebaya.

"Tempat latihannya di Lapangan Persebaya Karang Gayam dan sekaligus sebagi mess pemain," tegasnya. 

Susunan pemain:
Penjaga gawang: Aris Noviandi dan Aditya Fajar
Lini belakang: Rifat Arsyad, Fendi Taris, Dwi Santo Putra, Zulkan Arif, Rendi Suprianto, Rustanto Sri Wahono, Agusmanto, Imam Yuliyanto, Taufik Soleh, Khodari Amir, dan M Khusen.

Lini tengah: La Umbu, Redi Redianto, Kuncoro, Hariyanto, Heri Kiswono, Arisadi, Dedi Eko, Alfi, Eri Budi, Sidiq Nurcahyono, Himawan, dan Munir Nurcahyo.

Lini depan: Solikhin, Sarwani, Agustian, Cornelis Kaimu, Syaiful Bachri, Wimba Sutan, dan Fandi Eko.

Dan, sejumlah pemain asing diantaranya Orock Charles, Sackie Doe, dan Cassava.

Susunan Pengurus Persebaya :

Manejer     : Jalil Latukonsina
Asisten    : Adies Kadir,
Sekretaris    : Armudji

Pelatih    : Suwandi
Asisten    : Yusuf Ekodono

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow
Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024