Tekuk Sevilla, Gijon Tinggalkan Zona Merah

Pemain Sevilla Diego Perotti (kanan) dihadang Berezutski Alexei
Sumber :
  • AP Photo/Angel Fernandez

VIVAnews - Sporting Gijon akhirnya meninggalkan zona merah di klasemen La Liga usai menekuk tamunya Sevilla 2-0. Dua gol Gijon dicetak Gaston Sangoy dan Diego Castro Gimenez.

Dengan kemenangan ini Gijon berhasil naik ke peringkat 11 dengan torehan 8 poin. Gijon mengoleski poin yang sama dengan Mallorca yang satu tingkat di atasnya dan Levante satu tingkat di bawahnya.

Sedangkan bagi Sevilla kekalahan ini membuat posisi mereka turun di peringkat 7 klasemen sementara. Sevilla kini mengoleksi 11 poin atau tertinggal sebiji poin dari Espanyol.

Bertanding di kandangnya El Molinon, Senin 18 Oktober 2010, Gijon langsung mengejutkan Sevilla lewat gol Sangoy saat pertandingan baru berjalan enam menit. Memanfaatkan umpan Alberto Riera, bola hasil tandukan Sangoy gagal diamankan Andrés Palop.

Meski kedua tim silih berganti menciptakan peluang, namun skor 1-0 bagi keunggulan Gijon ini tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sevilla berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Castro. Kapten Gijon ini berhasil memanfaatkan bola olahan Gonzalez Carmelo sebelum akhirnya menaklukkan Palop.

Sporting Gijon sebenarnya berhasil kembali menjebol gawang Sevilla di menit 83. Namun Mate Bilic telah terjebak offside saat membelokkan bola hasil tendangan rekannya. Alhasil skor 2-0 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Dulu Lawan Sekarang Kawan, Momen Shin Tae-yong Bawa Korsel Bantai Timnas Indonesia U-23
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Cak Imin: PKB Ingin Terus Bekerja Sama dengan Gerindra

Cak Imin beraarap keinginan kerja sama antara PKB dan Gerindra ini dapat terwujud.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024