3 Striker Dalam Bidikan Real Madrid

Diego Milito
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Salah satu titik lemah Real Madrid musim ini adalah minimnya stok striker. Jose Mourinho pun terus berburu bomber-bomber tajam.

Madrid hanya punya Karim Benzema dan Gonzalo Higuain dalam daftar pemain sebagai striker murni. Cristiano Ronaldo yang sering di pasang ke depan sebenarnya berposisi gelandang. CR7 sukses disulap menjadi penyerang oleh Sir Alex Ferguson saat masih di Manchester United.

Tak salah jika Mourinho berburu striker. Tercatat tiga nama striker dalam daftar buruan Mourinho. Yang pertama yakni striker Athletic Bilbao, Fernando Llorente.

Menurut AS, kubu El Real harus mempertimbangkan klausul pelepasan (release clause) striker timnas Spanyol ini senilai 36 juta euro.

Striker jangkung 25 tahun ini masih menyisakan kontrak di Bilbao sampai musim panas 2013. Dan Los Leones hanya akan menjual Llorente saat itu. Kecuali jika ada klub yang mau membayar release clause tersebut.

Sejak bergabung dengan klub Basque itu pada 2005, striker bertinggi 195 cm ini telah mencetak 48 gol dalam 172 laga Liga Spanyol. Llorente juga telah mengemas enam gol dalam tujuh penampilan bersama timnas Spanyol.

Target berikut Madrid yakni striker Villarreal, Nilmar. Striker asal Brasil ini membuktikan ketajamannya bersama Kapal Selam Kuning di La Liga dengan mencetak lima gol dalam enam laga. Ia menjadi pencetak gol terbanyak
sementara La Liga.
 
Striker 26 tahun ini bersama duetnya yang asal Italia, Giuseppe Rossi berkontribusi besar mengangkat Villarreal ke posisi 2 klasemen sementara La Liga. Menurut Marca, Jose Mourinho sangat menyukai gaya bermain mantan striker Lyon dan Corinthians ini.

Villarreal membawa Nilmar ke Spanyol pada musim panas 2009 dengan mencetak rekor transfer klub 11 juta euro. Setelah melakukan start lambat di El Madrigal, Nilmar kembali menunjukkan penampilan terbaiknya.

Sayangnya, Nilmar punya buy-out clause yang begitu tinggi, 60 juta euro. Tapi, tawaran di kisaran 20 juta euro dipercaya bisa membuat Villarreal  menjual salah satu aset terbesarnya itu. Apalagi, Madrid akan melakukan tawaran pada bursa transfer musim dingin Januari 2010.
 
Buruan terakhir Mourinho adalah mantan anak asuhnya di Inter Milan, Diego Milito. Milito tampil kurang bagus sejak Inter dipoles Rafael Benitez yang lebih mengandalkan Samuel Eto'o. Mourinho pun berencana untuk melakukan reuni
dengan Milito.

Milito menjadi striker ideal yang bisa diboyong ke Santiago Bernabeu. Dengan usianya yang tak muda lagi, 31 tahun, harga Milito diprediksi tak mahal. (irv)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024