Mourinho Inginkan Zidane di Sampingnya

Jose Mourinho jumpa pers di Madrid
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Jose Mourinho ingin legenda hidup Perancis, Zinedine Zidane, mendampinginya di kursi pelatih Real Madrid. Posisi ini dianggap Mourinho lebih pantas buat Zidane dibanding menjadi penasihat Presiden Klub Florentino Perez.

"Saya lebih suka dia (Zidane) bersama saya dari pada bersama Presiden," kata Mourinho seperti dilansir The Daily Mail, Senin 11 Oktober 2010.

Zidane sempat membela Madrid di tahun 2001-2006. Bersama pria yang pernah singgah ke Indonesia ini, Madrid kebanjiran gelar dari segala kompetisi. Mulai dari gelar La Liga, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga piala Intercontinental.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Di level individual Zidane juga panen prestasi. Tercatat pria yang sudah memiliki empat anak ini tiga kali merebut gelar Pemain Terbaik Dunia. Dia juga masuk dalam dalam 100 Greatest Living Footballers yang dirilis oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA)

Atas prestasi dan ketenarannya, Zidane sampai memiliki film dokumenter yang dibuat oleh Philippe Parreno dan Douglas Gordon. Namun soal jadi pelatih, Zidane sudah pernah menyatakan tidak minat.

"Saya rasa dia memang tidak mau jadi pelatih, tapi saya tetap mau dia bersama saya," ujar Mourinho lagi. (irv)

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024