Pihak Uruguay Bantah Rumor Forlan

Diego Forlan
Sumber :

VIVAnews - Kepala Delegasi Tim Nasional Uruguay, Lucas Norbeto, membantah rumor batalnya Diego Forlan datang ke Indonesia karena  konflik Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) dengan agen sekaligus saudaranya, Pablo.

Media Spanyol, AS, sempat mengabarkan batalnya Forlan membela timnas Uruguay saat melawan tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat 8 Oktober 2010, karena masih menjalani tes kesehatan di Cerro de Espino, kamp latihan Atletico Madrid.

Namun, kemudian muncul kabar bahwa Forlan menolak bermain melawan Indonesia karena AUF tak menerima proposal penyelenggaraan pertandingan ini yang disodorkan oleh saudara striker Atletico Madrid itu, Pablo.

Kepastian itu diungkapkan ayah Forlan yang juga bernama Pablo. "Pablo sebenarnya bisa mengatur penyelenggaraan pertandingan ini, tapi malah orang lain yang mendapatkannya. Itulah alasan Diego tak datang (ke Indonesia)," ujar Pablo kepada radio 1410omlibre.

Ketika dikonfirmasi kabar ini, Lucas Norbeto yang juga menjabat salah satu Direktur AUF membantah. Ia berkilah ketidakhadiran Forlan praktis karena masalah pribadi yang sedang dihadapi Pemain Terbaik Piala Dunia 2010 ini.

"Semua pemain telah menyatakan komitmennya untuk menjalani pertandingan (lawan Indonesia) ini. Ketidakhadiran Forlan praktis karena masalah pribadi yang dihadapinya," ujar Lucas dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Four Seasons, Jakarta, Kamis 7 Oktober 2010.

"Semua pemain sudah mendapatkan tiket untuk terbang ke pertandingan ini. Hingga kini kami masih mengusahakan dia datang, dan akan kami tunggu hingga besok. Namun, hal itu (kedatangan Forlan) sepertinya akan sulit terjadi."

Lucas menegaskan batal hadirnya Forlan tidak akan mengganggu kekuatan Uruguay. Ia menjanjikan anak asuh Oscar Tabarez ini akan tetap menganggap serius pertandingan besok.

"Kami masih punya banyak pemain penting. Ada 16 pemain di skuad ini yang bermain di Piala Dunia 2010. Hampir seluruhnya bermain di Liga Eropa, dan hanya satu pemain yang bermain di Montevideo dan membela tim lokal," kilah Lucas.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024