Ferguson Datang ke MU Hanya untuk Liverpool

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Sang Tan

VIVAnews - Chelsea boleh menjadi rival utama Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Namun bagi Sir Alex Ferguson, Liverpool masih dianggap menjadi musuh abadi MU hingga saat ini.

Rivalitas dua klub ini pantas meruncing musim ini. Kedua klub ini sama-sama tercatat sebagai dua klub tersukses dalam sejarah. Total keduanya kini mengoleksi 18 trofi kompetisi tertinggi di daratan Inggris ini.

Aroma permusuhan ini akan terhampar saat keduanya bentrok di Old Trafford malam hari nanti. Fakta menarik lainnya, Liverpool kerap menjadi mimpi buruk Iblis Merah meski tengah dalam kondisi terburuk pun.

Bahkan saat MU terakhir kali menjadi juara Premier League pada musim 2008/2009 lalu, Wayne Rooney cs berhasil dipermalukan The Reds 1-4 di depan pendukungnya.

Tak heran jika Ferguson tetap menjadikan laga kontra Liverpool sebagai 'Special One'. Manajer asal Skotlandia ini juga mengakui jika kedatangannya ke Old Trafford pada 1986 silam punya tujuan besar meruntuhkan hegemoni Liverpool di Inggris.

"Saya selalu mengatakan dan lagi ketika laga penting ini datang. Ini laga penting, tak diragukan lagi. Secara sejarah ini juga akan selalu penting," ujar Ferguson seperti dilansir yahoosport.

"Bahkan secara industri, ini akan selalu menjadi sebuah kompetisi diantara Liverpol dan Manchester sejak dibukanya Manchester Ship Canal akan selalu begitu," lanjut Fergie.

Laga duo Merah malam nanti akan sedikit berbeda setelah Rafael Benitez digusur Roy Hodgson. Yang jelas, sudah menjadi rahasia umum jika hubungan Benitez dan Fergie memang tak pernah akur.

"Saya tidak pernah punya masalah personal. Anda harus menanyakan dia (Benitez), bukan saya. Saya selalu menikmati sebuah hubungan yang bagus dengan manajer-manajer Liverpool," lanjut Fergie.

Ferguson juga menilai kapasitas Hudgson tak jauh berbeda dengan Benitez. Ia tetap waspada dengan pengalaman yang dimiliki manajer anyar The Reds itu. Pasalnya, mimpi buruk setiap saat bisa dihadirkan Steven Gerrard cs.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Ramai Disebut Diadopsi Raffi Ahmad-Nagita Slavina, Akhirnya Terungkap Wajah Gemas Bayi Lily

Isu pasangan tersebut mengadopsi bayi perempuan bernama Lily, bermula saat Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Rafathar dan Rayyanza berlebaran di rumah Rieta Amalia.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024