Kualifikasi Piala Eropa 2012

Bersiap Lihat Hujan Gol dari Tim Orange

Pemain Belanda Melakukan Selebrasi
Sumber :
  • AP Photo/Marcio Jose Sanchez

VIVAnews - Belanda memulai kampanye Kualifikasi Piala Eropa 2012 dengan langkah meyakinkan. Menang lima gol tanpa balas atas San Marino di laga perdana penyisihan Grup E pada 3 September 2010.

Empat hari berselang, gantian Finlandia yang bakal dijamu di Klaas Jan Huntelaar cs. Tim ini dipastikan bukan jadi lawan sulit buat Belanda. Pasalnya dalam 60 tahun terakhir, tim Orange tidak pernah kalah dari Finlandia.

Dua pertemuan terakhir kedua tim bahkan hanya jadi lumbung gol Belanda. Saat itu di Kualifikasi Piala Dunia 2006, Belanda menang telak 3-1 dan 4-0. Dengan statistik itu tak salah jika pertemuan Selasa 7 September 2010 diprediksi juga akan berakhir sama, hujan gol.

Apalagi dalam laga ini Belanda kembali diperkuat striker veteran Ruud van Nistelrooy. Mantan pemain Real Madrid ini adalah satu dari pencetak gol kemenangan di dua pertemuan terakhir.

"Saya senang bisa kembali lagi. Memang saya lebih memilih bisa tampil di Piala Dunia dari pada hanya melawan San Marino, tapi saya cukup puas dengan kesempatan ini," kata Rudtje -sapaan Nistelrooy- seperti dilansir Sporting Life.

Belanda bakal absen diperkuat Robin van Persie, Arjen Robben, dan Dirk Kuyt yang cedera. Namun John Heitinga sudah bisa diturunkan pasca skorsing dari FIFA.

Sebaliknya Finlandia dalam kondisi yang tidak stabil. Di laga perdana, tim asuhan Stuart Baxter ini dikalahkan 'tim gurem' Moldova 0-2. Kekalahan itu disebut Baxter 'mengecewakan'.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri
Ilustrasi teknologi tes DNA yang praktis

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Sebuah tes DNA yang menganalisis metabolisme dan kebutuhan nutrisi, memungkinkan para pengguna memperoleh pemahaman yang lebih komprehensif mengenai kondisi kesehatannya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024