Kualifikasi Piala Eropa 2012

Perancis Terintimidasi Penampilan Bosnia

Pemain Perancis
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVAnews - Perancis kembali mendapat sorotan di laga kedua Kualifikasi Piala Eropa 2012, Selasa 7 September 2010. Meski 'hanya' melawan Bosnia, tim Ayam Jantan diprediksi kembali sulit meraih kemenangan.

Di laga perdana, secara mengejutkan Perancis kalah 0-1 dari Belarusia. Padahal pertandingan itu berlangsung di depan publiknya sendiri dengan skuat baru minus seluruh pemain dari Piala Dunia 2010.

Kontra Bosnia di Asim Ferhatovic Hace Stadium, Perancis bakal mendapat ujian lebih berat. Sebab di dua pertemuan sebelumnya, Bosnia bisa memaksakan sekali imbang pada 2004 dan sekali kalah tipis 1-2 pada 2006.

Bahkan kini Bosnia memimpin klasemen sementara Kualifikasi Piala Eropa 2012 Grup D dengan poin tiga. Hasil mengalahkan Luksemburg pada 3 Sepetember silam.

"Kami menyaksikan Bosnia (Minggu) pagi ini. Mereka tim yang cukup mengandalkan fisik," kata pelatih Perancis Laurent Blanc seperti dilansir Soccerway.

"Tim Bosnia bakal mengintimidasi kami. Dan kami harus punya 'senjata' untuk meresponnya.

Perancis saat ini berada di peringkat lima klasemen Grup D. Itu artinya tim asuhan Blanc ini hanya satu strip di atas posisi juru kunci yang dihuni Luksemburg.

Maka itu menang adalah hasil wajib yang ditekankan pada pasukan Blanc. Sebab jika kalah lagi sudah dipastikan kritik pedas kembali mendarat ke tubuh Flourent Malouda cs.

Sebaliknya, kondisi tertekan ini bakal digunakan Bosnia sebagai 'senjata'."Kalau ada momen yang baik untuk mengambil keuntungan dari pemain Perancis maka inilah saatnya," kata gelandang serang Miralem Pjanic

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024