Belanda Pesta Gol di Kandang San Marino

Klaas Jan Huntelaar (kanan) merayakan golnya bersama Wesley Sneijder
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Belanda menunjukkan diri sebagai salah satu tim paling menakutkan di benua biru. Bertanding di kandang San Marino hari Jumat 3 September 2010, tim Oranje menang telak 5-0 pada partai Kualifikasi Piala Eropa 2012.

Pada pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico, Serravalle, Klaas-Jan Huntelaar mencetak hattrick. Striker yang baru pindah ke Schalke ini menjebol gawang tuan rumah di menit 38, 48 dan 67.

Sebelumnya Dirk Kuyt lebih dulu mencetak gol pertama di pertandingan ini. Pemain Liverpool itu menjebol jala San Marino yang dikawal Aldo Simoncini di menit 16 lewat titik penalti.

Pada pertandingan ini Pelatih Belanda Bert van Marwijk menurunkan 
Ruud van Nistelrooy yang sudah lebih dari dua tahun absen dari timnas Oranje.

Pemain Hamburg ini masuk pada menit 69 menggantikan Dirk Kuyt. Tak sia-sia juga ia main. Ruudtje berhasil masuk daftar pencetak gol pada masa injury time. Skor akhir 5-0 bagi Belanda.

Kemenangan ini langsung menempatkan Belanda di puncak Grup E. Swedia yang pada pertandingannya mengalahkan Hongaria 2-0 ada di tempat kedua.

Dua gol kemenangan Swedia di Rasundastadion diborong oleh Pontus Wernbloom. Dua gol ini tercipta masing-masing di menit 51 dan 73.

Satu partai lainnya di Grup E, Moldova menang 2-0 atas Finlandia berkat gol Alexandru Suvorov (69) dan Anatolie Doros di menit 74.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024