Alasan Aji Santoso Bergabung dengan Persebaya

Aji Santoso memimpin latihan Persebaya
Sumber :
  • VIVAnews/Tudji Martudji

VIVAnews - Persebaya Surabaya   tidak ingin berlama-lama mengarungi Kompetisi Divisi Utama. Setelah tergelincir ke kompetisi level dua tanah air, Persebaya  menargetkan lolos ke Liga Super Indonesia (LSI).

"Tidak perlu harus jadi juara Divisi Utama, yang penting Persebaya bisa naik kembali ke liga super," kata Ketua Umum Pengcab PSSI Surabaya, Saleh Ismail Mukadar.

Dikatakan, untuk memenuhi target itu, manejemen sengaja memboyong pelatih berkualitas, Aji Santoso. Aji, menurut Saleh adalah sosok pelatih handal yang cocok merawat Persebaya. Karena sebelumnya, mantan pelatih Persik Kediri itu sudah pernah menangani tim Bajul Ijo.

"Prestasinya tidak diragukan. Di Persik, Aji cukup sukses. Di PON, Aji juga ikut menghantar tim PON Jatim meraih medali emas," terangnya.

Saat ditanya nilai kontrak. Saleh enggan menyebutkan nominalnya. "Kalau soal angka, saya selalu lupa. Tapi, besarnya tidak beda jauh dengan nilai kontrak mantan pelatih Persebaya, Danurwindo," kelitnya.

Sementara saat ditanya kesiapannya, Aji Santoso mengaku tertantang ingin membuktikan memajukan Persebaya dan target dari pengurus. "Ini tantangan bagi saya. Target itu memang berat, tapi ini tugas mulia yang harus saya jalani," kata Aji.

Menurutnya, Persebaya bukan hal yang asing baginya. Selain pernah menjadi pemain, ia juga pernah berjasa meloloskan Persebaya ke liga super melalui pertandingan babak play off. "Jadi, ikatan emosional saya dengan Persebaya sangat kuat. Itulah yang membuat saya mau menerima tawaran ini," lanjutnya.

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024