Mourinho & Khedira jadi Alasan Ozil ke Madrid

Mesut Ozil
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Pemain asal Jerman Mesut Ozil sudah menentukan pilihan. Di pra musim 2010-11, Ozil hengkang dari Werder Bremen dan pindah ke Real Madrid.

Ada beberapa alasan mengapa pemain timnas Jerman ini memutuskan pilihan ke Madrid. Alasan pertama yang diungkap Ozil adalah peran Jose Mourinho sebagai pelatih bertangan dingin.

"Saya selalu mau bergabung dengan tim terbaik di dunia dan bermain di bawah pelatih terbaik di dunia, Jose Mourinho," kata Ozil seperti dilansir Football365, Rabu 18 Agustus 2010.

Jika itu menjadi alasan yang terdengar 'umum' tidak demikian dengan alasan kedua Ozil bergabung. Yakni bujukan dari Sami Khedira. Pemain yang disebut terakhir merupakan rekan setim Ozil di tim Panser.

Bersama, kedua pemain ini membawa Jerman lolos hingga babak semifinal Piala Dunia 2010. Di akhir kompetisi, kedua pemain ini juga berperan besar membawa Panser duduk sebagai peringkat ketiga.

Khedira bergabung lebih dulu bersama Madrid pada 30 Juli 2010. Sedangkan Ozil baru resmi jadi milik El Real pada 17 Agustus 2010.

"Saya bertanya padanya (Khedira) soal kehidupan di klub (Madrid). Dia bilang padaku kalau iklimnya luar biasa dan mereka memiliki tim hebat," kata Ozil.

Florida School Removes 300 Books Containing LGBTQ
Kia EV3

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

Dalam acara CEO Investor Day, Kia mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan produksi EV3 yang berukuran kecil dan cukup terjangkau, yang akan dijual sebelum akhir

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024