Vatikan Marah Serie A Ganggu Makan Siang

Prosesi di Dalam Gereja Vatikan
Sumber :
  • VIVAnews/Azis Nurwahyudi

VIVAnews - Keputusan Lega Calcio menggelar beberapa pertandingan Serie A saat jam makan siang kembali mendapat kritikan. Setelah kelompok fans, kini giliran Vatikan Roma yang mengkritik keputusan itu.

Pada musim 2010/2011 nanti, beberapa pertandingan Serie A memang akan digelar pada hari Minggu pukul 12.30 siang waktu Italia atau pukul 18.30 WIB. Keputusan ini diambil dengan alasan memaksimalkan hak siar televisi.

“Saya menilai ini sebuah perkembangan yang berbahaya," ujar Uskup Carlo Mazza seperti dilansir Football Italia, Rabu 4 Agustus 2010.

“Menempatkan orang di depan layar televisi pada pukul 12.30, ketika mereka harusnya makan siang bersama keluarga, bagi saya seperti sebuah infansi kehidupan. Waktu bersama keluarga adalah hal penting dan kita tidak bisa menjualnya dengan alasan apapun," beber Mazza.

Sebenarnya uji coba pertandingan saat jam makan telah dilakukan pada musim lalu. Laga saat Inter Milan menaklukkan Chievo di Stadion Bentegodi, pada 6 Januari lalu, juga digelar saat jam makan siang.

Mengungkap Makna Simbol Telur Paskah, Lebih dari Sekadar Telur
Panen raya di Kabupaten Purwakarta

Panen Raya di Purwakarta Jelang Lebaran Dimassifkan Perkuat Ketahanan Pangan

Panen raya di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat terus digencarkan memutus mata rantai darurat pangan jelang musim lebaran Idul Fitri 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024