VIVABOLA

Timnas Ingin Uji Coba Lawan Tim Eropa

PSSI ingin uji coba tim nasional punya nilai jual.
Sabtu, 17 Juli 2010
Oleh : Marco Tampubolon, Haryanto Tri Wibowo
Nugraha Besoes

VIVAnews - Tim nasional Indonesia senior berpeluang melawan tim dari Eropa pada uji coba persiapan jelang Piala AFF, Desember 2010 mendatang.

Hal ini diungkapkan Sekjen PSSI Nugraha Besoes saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat 16 Juli 2010 sore. Nugraha mengatakan timnas akan melakukan lima uji coba sebelum berlaga di Piala AFF.

Jika sebelumnya nama-nama calon lawan berasal dari tim Asia, Nugraha mengaku ada peluang timnas ujicoba melawan tim Eropa.

"Akan ada lima ujicoba sebelum Piala AFF. Saat ini BTN sedang melakukan pembicaraan dengan pihak marketing untuk menentukannya karena kita harus melakukan ujicoba yang punya nilai jual," ujar Nugraha.

"Untuk calon-calon lawan kita sudah ada, tapi belum ditentukan. Seperti klub-klub dari Korea, tapi bukan klub-klub yang terlalu kuat, seperti Barcelona. Tim-tim dari Eropa Barat seperti Finlandia juga berpeluang jadi lawan," sambungnya.

"Mengenai tempat uji coba kita fokus main di sini (Indonesia), tapi kalo ada permintaan keluar dari pelatih Alfred Riedl akan dipertimbangkan."

Sebelumnya asisten pelatih Wolfgang Pikal menegaskan timnas mungkin akan melakukan ujicoba dengan tim-tim seperti Thailand, Myanmar, Korea Selatan. U-23, Jepang U-23 dan klub dari Korea Selatan.

Ketua BTN Berusaha Temui Terim
Pada kesempatan yang sama, Nugraha juga mengabarkan mengenai perburuan pelatih asal Turki, Fatih Terim. Nugraha menegaskan Ketua BTN Imam Arif tengah berusaha bertemu Terim.

"Tidak ada yang baru dari kabar itu. Tapi, saat ini Ketua BTN sedang berada di London, dan akan berusaha bertemu Terim di Jerman," kilah Nugraha.

TERKAIT
TERPOPULER