Lega Calcio Siap Boikot Pertemuan FIGC

Logo Serie A
Sumber :
  • soccer.com

VIVAnews - Lega Calcio, penyelenggara Serie A, berencana memboikot pertemuan yang digelar Federasi Sepakbola Italia (FIGC), besok. Pemboikotan ini terkait pembatasan pemain Non-Eropa di Serie A oleh FIGC.

Kegagalan Italia di Piala Dunia 2010 lalu membuat FIGC mengurangi jatah pemain Non-Eropa di setiap klub Serie A. Seperti dilansir Ansa, Jumat 16 Juli 2010, FIGC hanya akan mengizinkan satu pemain saja musim depan.

FIGC sendiri beralasan aturan baru ini dikeluarkan karena hasil buruk yang dituai Azzurri di Afrika Selatan yang harus tersingkir sejak penyisihan grup. Pembatasan ini diharapkan akan memberikan kesempatan lebih kepada pemain lokal.

Perwakilan Serie A menyebut keputusan FIGC yang mulai diberlakukan sejak 2 Juli 2010 itu sebagai sebuah keputusan yang mengecewakan. Lega Calcio juga mengaku tak diikutsertakan dalam pembahasan aturan baru ini.

Tak hanya itu, Lega Calcio juga menuntut Presiden FIGC Giancarlo Abete segera mundur.

Daftar 10 Kampus Terbaik Indonesia 2024 Versi SIR, Bisa Jadi Panduan Calon Mahasiswa Baru
Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

Lisa BLACKPINK telah menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah kabar mengenai pembelian rumah barunya di Beverly Hills. Sontak saja kabar ini langsung viral.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024