Wasit Howard Webb Tak Merasa Bersalah

Nigel de Jong (Belanda/kiri) menendang Xabi Alonso
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Ochoa de Olza

VIVAnews - Wasit Howard Webb dinilai gagal memimpin final Piala Dunia 2010 dengan baik. Namun wasit asal Inggris itu menegaskan sama sekali tidak punya penyesalan dengan kerjanya saat Spanyol mengalahkan Belanda akhir minggu lalu.

Salah satu yang mendapat kritikan adalah keputusan Webb untuk tidak langsung mengusir keluar Nigel De Jong. Pemain Belanda itu melepaskan tendangan kung fu ke dada Xabi namun hanya mendapat kartu kuning.

"Kami merasa puas dengan apa yang telah kami lakukan. Di situasi sulit seperti itu, kami telah melakukan yang terbaik yang kami bisa," kata Webb.

Webb dan dua orang asistennya, Darren Cann dan Michael Mullarkey, tiba di London hari Selasa, 13 Juli 2010.

"Menurut kami, kami tidak punya banyak pilihan kecuali mengatur pertandingan dengan cara yang sama seperti yang telah kami lakukan," ujar Webb.

Sehari-hari, Webb bertugas di satuan kepolisian. Istrinya, Kay, sebelum partai final mengutarakan keheranannya bagaimana sang suami bisa bekerja dengan baik di lapangan hijau karena di rumah, Webb selalu kesulitan mengatur anaknya sendiri. (BBC)

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024