Serang Bobotoh, 3 Pemain Persija Dipolisikan

Persib Bermain Imbang Lawan Persija
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Tiga pemain Persija Jakarta: Salim Alaydrus, Ronny Tri Prasnanto dan Leonard Tupamahu dilaporkan ke Polsek Gunung Putri Kabupaten Bogor karena diduga mengeroyok tiga orang bobotoh saat sedang menonton uji coba antara Persija melawan PS Angkatan Darat.

Pengurus Viking Jabotabek, Donald menuturkan bahwa ketiga bobotoh tersebut, Darma (25), Eker (30) dan Capang (35) sedang menonton uji coba Persija melawan PSAD di Gunung Putri, Sabtu lalu. Salah satu dari pendukung Persib Bandung itu menyeletuk "butut” kepada pemain Persija yang saat itu tengah bertanding.

Menurut Donald tiba-tiba pertandingan berhenti dan para pemain Persija langsung mendatangi ketiga bobotoh tersebut yang juga anggota Viking Jabotabek dan langsung mengeroyoknya. Akibatnya, Darma mengalami luka sobek di pelipis mata, Eker mengalami patah tulang lengan kiri dan Capang mengalami luka sobek di mata kiri dan kening.

“Semua pemain Persija mengeroyok mereka,” jelas Donald sambil menunjukan bukti berupa foto ketiganya di Bandung, Selasa 13 Juli 2010.

Anehnya lanjut Donald, setelah mengeroyok ketiganya pertandingan yang sempat terhenti dilanjutkan kembali. Atas dasar itulah maka Viking melaporkan ketiga pemain Persija, Salim Alaydrus, Ronny Tri Prasananto dan Leonard Tupamahu ke Polsek Gunung Putri, Senin kemarin.

“Sebenarnya semua pemain ikut mengeroyok, namun yang siap menjadi saksi menyatakan ketiga pemain tersebut yang benar-benar terlihat melakukan pengeroyokan,” jelasnya.

Hingga saat ini Viking sedang menunggu proses hukum kepolisian. Hingga semalam Polisi menyatakan hendak memanggil ketiga pemain, namun ia belum mendapatkan laporan dari polisi. Ia berharap para pemain dihukum sesuai dengan ketentuan berlaku.

“Saya hanya menyayangkan saja pemain sekelas timnas bisa melakukan tindakan seperti itu,” jelasnya.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Laporan: Iwan Kurniawan/Bandung

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024